Home Berita Capres Anies Baswedan di Sambut Ribuan Orang Banjar di Pasar Terapung Sambil...

Capres Anies Baswedan di Sambut Ribuan Orang Banjar di Pasar Terapung Sambil berurai pantun dengan emak -emak

204
0

Tanah bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Kekaguman Calon Presiden (Capres) dari Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan pada falsafah orang Banjar begitu tampak saat dirinya mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan, Sungai Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimatan Selatan di Sambut dengan emak -emak dengan beturai pantun secara langsung dengan Anis Baswedan “Jumat (17/2/2023)

Anies terlihat senang saat menyusuri Sungai Martapura dan mengaku sangat kagum dengan falsafah hidup orang Banjar dalam menjaga sungainya yang menurut Anies sangat menginspirasi.

Selanjutnya pada kesempatan itu Anies berdialog sambil sesekali melempar senyum hangat kepada masyarakat dan emak-emak Jukung Pedagang Pasar Terapung yang didominasi kaum wanita

Anies melihat secara langsung bagaimana para wanita Banjar berdagang dengan Jukung di bantaran sungai berlomba menawarkan dagangannya sambil melakukan atraksi Jukung Barenteng membentuk formasi unik dari rangkaian puluhan jukung sejenis perahu jukung Sodor khas Suku Banjar

“Perlu di Sampaikan dan di ketahui Pasar Terapung ini sudah berlangsung sejak Jaman kerajaan Banjar berdiri sekitar ratusan tahun yang lalu. Budaya orang Banjar memang identik dengan kehidupan sungai,” ungkap Anies.

Awak media pelopor krimsus.com saat bersama Anies Baswedan, Jumat (17/2/2023)
Anies menyatakan agenda utama dari silaturahmi kebangsaan sendiri yakni politik suka cita di mana bisa berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Banjar Masin nampak terlihat para Acil yang menggelar dagangannya saat di Jukung Sodor tampak begitu bersemangat menyambut kedatangan mantan Mentri dan mantan Gubernur DKI Jakarta

Selain kagum dengan kegigihan para Acil Jukung, Anies juga kagum dengan keramah tamahan orang Banjar ,juga terlihat rumah-rumah di bantaran Sungai Martapura yang menghadap ke sungai.

“Mereka tidak menjadikan sungai bagian belakang rumahnya, tetapi jadi beranda rumah. Masyarakat Banjar sangat menjaga sungainya sebagai bagian dari kehidupannya,” ujar Anies.

Pada kesempatan itu juga Anies didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalsel, H. Mansyur beserta jajaran dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parta NasDem, di antaranya Willy Aditya, Charles Meikyansah, Fauzi Amro, dan Jakfar Siddik.

Selain berdialog, para pedagang yang ada di Pasar Terapung juga berbalas pantun dengan Anies Baswedan yang merupakan bentuk dukungan dari masyarakat Kalimantan Selatan kepada Anies Baswedan untuk menggapai orang Nomor satu di Negara Republik Indonisia (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here