Home Berita Coffee Morning Bersama Wartawan Dan LSM Dandim 1608/Bima, Bahas Masalah Sosial

Coffee Morning Bersama Wartawan Dan LSM Dandim 1608/Bima, Bahas Masalah Sosial

365
0

Bima, PH-Krimsus : Dalam rangka memupuk silaturahmi dan mitra kerjasama yang baik, terutama dalam menjalin komunikasi social (Komsos) Dandim 1608/Bima, gelar coffe morning dengan wartawan dan LSM di jajaran kota dan Kabupaten bima, di aula kodim bima, Kamis (19/4/2018).

Acara coffe morning yang diprakarsai langsung oleh Komandan Kodim 1608/Bima sendiri yakni Letkol. Inf. Kurnia Eka Putra., dan dihadiri oleh sekitar 30 orang, terdiri dari para Wartawan/Jurnalis media cetak, media elektronik dan media online serta beberapa LSM se-kota dan kabupaten bima.

Dandim Bima 1608/Bima, Letkol Inf. Kurnia Eka Putra, dalam sambutannya menyampaikan, dirinya tetap berperan aktif melakukan koordinasi di sejumlah masyarakat guna mempererat talisilaturahmi di seluruh lapisan masyarakat.

”Baru inilah kesempatan saya mengundang saudara sekalian, dan kiranya hal ini menjadi wahana untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Melalui wartawan dan LSM ini informasi demi menunjang pembangunan dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Kurnia Eka P, selain mempererat tali silaturahmi, pihaknyapun membuka pintu komunikasi atas berbagai masalah sosial yang sedang terjadi di Kota dan kabupaten bima. Mulai dari konflik sosial di berbagai kecamatan yang ada di kabupaten bima, karena itu, momentum ini akan ditingkatkan frekuensinya untuk menyerap berbagai aspirasi yang terjadi di tengah masyarakat untuk dapat mencari bentuk atau formula penyelesaiannya.

“Saya butuh kerja sama yang baik, guna mengatasi konflik tersebut, sebab budaya itu diciptakan tentu ada nilainya, dan tujuanya pasti mendidik ” tegasnya.

Dandim juga mengajak untuk saling bahu membahu dengan berbagai elemen Pemerintahan maupun stakeholder dalam masyarakat untuk menciptakan kota dan kabupaten bima yang lebih aman, damai, tertib, indah dan nyaman.

“Sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan melalui pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan melakukan komunikasi timbal balik. Sehingga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sesama komponen masyarakat Indonesia khususnya yang berada di kota dan kabupaten bima,” tutupnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here