Home Berita Dalam Acara Program Inovasi, Wagub Ntb Bicara Numerasi dan Inklusi

Dalam Acara Program Inovasi, Wagub Ntb Bicara Numerasi dan Inklusi

241
0

Mataram, Peloporkrimsus.com – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah, menghadiri sekaligus membuka pertemuan steering committee program Inovasi di Nusa Tenggara Barat, di Ruang Rapat Utama Gubernur NTB, Kamis (31/10/2019).

Wagub perempuan pertama di Ntb itu, sangat mengapresiasi program Inovasi yang telah terlaksana di NTB ini, yang telah tercanangkan dicanangkan sejak tahun 2016 lalu.

“Pak Mark ini program yang sangat bagus, karena menyentuh pendidikan dasar dan kita tahu. literasi, numerasi dan inklusi ini menjadi isu yang penting, tapi sering kali kita abaikan,” ungkapnya

Lebih lanjut, Wagub menyampaikan bahwa di era digital 4.0 ini anak-anak kita lebih gemar bermain gawai, sehingga lambat untuk menulis, dan lebih tertarik pada gambar. Dengan fenomena itu Wagub mengajak untuk lebih peduli.

“Bagaimana kita proteksi, supaya anak-anak kita betul-betul bisa belajar dari rumahnya (tematik) dua arah. Kemudian numerasi, bagaimana mereka mencintai matematika dan belajar menggunakan logika, sehingga benar-benar dari pemahaman dan kuat dasarnya,” tambah Wagub.(Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here