Home Berita Dalam Rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana ke 72 Tahun, Dandim 1614...

Dalam Rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana ke 72 Tahun, Dandim 1614 Dompu Gelar Donor Darah.

1004
0

Bima, PH-Krimsus : Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII yang ke 72 Tahun, DANDIM 1614 KOORCAB REM 162 PD IX /Udayana, Gelar Donor Darah di Aula Kodim 1614 Kabupaten Dompu, Kamis (01/03/2018)

Kodim 1614 Dompu, bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu. Tidak hanya Ibu-ibu Persit seluruh Jajaran Kodim 1614 Dompu serta puluhan Warga setempat pun ikut serta mendonorkan darahnya.

Tujuan utama dari pada kegiatan itu sendiri untuk Refleksi khusus Ibu-Ibu Persit, tidak hanya mendukung pelaksaan tugas dari suaminya, tetapi mereka punya program sendiri yang bersifat Anggaran dasar dan anggaran Rumah tangga itu sendiri, baik untuk Internal maupun eksternal dari kegiatan mereka, jadi disamping melaksanakan tugas-tugas suaminya, juga bermanfaat buat Masyarakat Luas.

“Setelah melakukan Donor Darah, kami langsung menyerahkan kepada Pihak RSUD Kabupaten Dompu, jadi siapa yang membutuhkan darah, mereka langsung menghubungi RSUD Dompu, kami hanya menyumbangkan darah saja”, kata Ibu Dandim Selaku Ketua Persit Ny. “Dany Ika Arif Hadiyanto, S.I.K” di hadapan Awak Media.

Lebih jauh, “Dany Ika” menyampaikan stok Darah yang langka bagi Masyarakat yang membutuhkan bisa langsung menghubungi Dandim 1614 Dompu

“Donor Darah ini bukan hanya sebagian Merominial, dan bukan hanya rumah sakit Dompu saja yang kami hubungi tetapi rumah sakit lainpun sudah kami hubungi, jadi bagi yang membutuhkan darah-darah yang langka bisa menghubungi Staf Kodim 1614 Dompu”, ujarnya.

Ditambahkan pula jenis darah yang langka paling susah didapatkan, “kita sudah mempersiapkan jenis Darah seperti A+ , AB, OB, dan lain-lain, itu semua khusus yang membutuhkan”, tutupnya. (Rif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here