Home Berita Dalam Rapat Kordinasi Pemkab Tanbu Optimis Dapat Turunkan Angka Stunting Hingga 14...

Dalam Rapat Kordinasi Pemkab Tanbu Optimis Dapat Turunkan Angka Stunting Hingga 14 % di 2024

140
0

Tanah bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Dalam Rapat Kordinasi Sejumlah stakeholder menandatangani komitmen percepatan penurunan stunting usai Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan dan Evaluasi Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 yang digelar di Hotel Ebony Batulicin

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu optimis angka stunting di wilayahnya bisa turun hingga 14 % pada tahun 2024 mendatang seperti yang ditargetkan oleh Pemerintah Pusat.

Keyakinan ini diutarakan oleh Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Windarti dr.H.M Zairullah Azhar.Msc dalam forum Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan dan Evaluasi Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 yang digelar di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (18/10/2022).

Berdasarkan data tahun 2021, ungkapnya, angka stunting di Tanah Bumbu berada di angka 18,7 %

“Dengan demikian masih ada 4,7 % kasus stunting yang harus diturunkan untuk mencapai target nasional,” Kata
Ketua TP-PKK Tanah Bumbu itu meyakini dengan kerja sama dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS),

Insallah Tanah Bumbu dapat mencapai angka stunting yang lebih rendah sehingga ke depan dapat menjadi Kabupaten Bebas Stunting.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor dalam sambutannya mewakili Bupati Tanah Bumbu dr.H.M. Zairullah Azhar,Msc menyampaikan, kegiatan Rakor Pemantapan dan Evaluasi TPPS ini sejalan dengan misi pertama Kabupaten Tanah Bumbu, yakni “Mewujudkan SDM yang berkualitas, produktif dan berakhlak mulia”.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini kompetensi yang dilakukan secara serentak terprogram dari berbagai lintas sektor diharapkan meningkatkan sinergi dan kepedulian unsur terkait sebagai tim percepatan penurunan stunting.

“Sehingga mampu menghasilkan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, serta bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Tanah bumbu kalsel” harapnya.

Lanjut dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen percepatan penurunan stunting yang diikuti oleh stakeholder terakhir dan penyampaian program kerja lintas sektor.

Seluruh SKPD yang hadir juga menyampaikan capaian program dan kegiatan SKPD yang mendukung percepatan penurunan stunting, mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas DP3AP2KB, Dinas PMD, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Perkimtan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Kominfo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bapak Asuh Anak Stunting Kabupaten Tanah Bumbu Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi SH MTr(Han) yang diwakili Pasiter Kodim 1022/Tanah Bumbu Kapten Inf Wahyono.

Selain itu turut hadir Kepala Bappedalitbang Andi Anwar Sadat, Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi, Kementerian Agama, Satgas Stunting, BPOM Tanah Bumbu, serta perwakilan perusahaan.(Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here