Home Berita Dalam Tempo Dua Hari, Kodim 1608/Bima Berhasil Rampungkan Pembangunan Jembatan Darurat Simpasai

Dalam Tempo Dua Hari, Kodim 1608/Bima Berhasil Rampungkan Pembangunan Jembatan Darurat Simpasai

3461
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Karya Bhakti pembangunan jembatan darurat di Simpasai kecamatan Monta, kabupaten Bima, yang terlaksana atas kerja keras dan kerjasama Kodim 1608/Bima, Dinas PU Kab Bima dan masyarakat, kini telah rampung, Selasa (26/2/2019).

Karya bhakti pembangunan jembatan hingga Selasa (26/19) sudah berjalan sekitar 90 persen, “Dari komunikasi pada saat terjadi pemblokiran jalan, diperoleh kesepakatan bahwa pada hari Senin (27/19) pemilik alat berat tersebut sanggup untuk memulai perbaikan jembatan pada hari Senin, dengan dibantu oleh pers Koramil Monta, dan Alhamdulillah pada hari Selasa kembali sudah bisa dilewati kendaraan” tutur Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

“Pada hari hari kedua, pelaksanaan pekerjaan melibatkan seluruh anggota Koramil Monta dan masyarakat sekitar” Jelasnya.

Lanjut Dandim, Setiap bangunan terutama jembatan memiliki kemampuan menahan beban denga tonase yang berbeda. Dia sangat mengharapkan adanya pemeliharaan dari masyarakat terutama kendaraan dengan beban tertentu untuk melewati jembatan-jembatan tersebut yang sudah dibangun.

“Kalau kendaraan melebihi tonasenya, jembatan akan lebih cepat rusak. Jadi tolong, apa yang sudah dibangun bisa dijaga dan dirawat dengan baik,” tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here