Home Berita DAMREM 072/PAMUNGKAS MENGHADIRI PEMBUKAAN TMMD REGULER 109 DI KODIM 0708/PURWOREJO

DAMREM 072/PAMUNGKAS MENGHADIRI PEMBUKAAN TMMD REGULER 109 DI KODIM 0708/PURWOREJO

275
0

Yogyakarta,Peloporkrimsus.com – Bertempat Pendopo Kab. Purworejo Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., menghadiri dan Menyaksikan Penandatanganan berita acara Penyerahan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Reguler Kodim 0708/Purworejo yang dilakukan secara terbatas antara Bupati Purworejo yang diwakili Wakil Bupati Ibu Yuli Hastuti S.H dengan Komandan Kodim 0708/Purworejo selaku Dansatgas Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si. Selasa (22/09/2020)

Dalam paparan Komandan Kodim 0708/Purworejo selaku Dansatgas Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si Mengatakan “Kegiatan TMMD Reg ke 109 ini dalam Pembangunan wilayah desa merupakan salah satu bentuk dalam mewujudkan pembangunan yang bersekala nasional untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan wilayah pedesaan.

Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-109 TA 2020 yang akan dilaksanakan di desa Sedayu Kecamatan Loano, dengan sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 1.665 m, Pos Ronda, Tempat wudhu, RTLH dan non fisik kegiatan sosial, wasbang, kesenian Tradisional sehingga bisa terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam pelaksanaan melibatkan anggota TNI, Polri dan masyarakat untuk melaksanakan program pemerintah pada dasarnya telah Sesuai dengan amanat dalam undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 khususnya tentang tugas TNI pada umumnya yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 T.A. 2020 Semoga dapat menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi ini serta dapat mendorong untuk meningkatkan produktivitas masyarakat pedesaan dalam upaya turut mensukseskan pembangunan.

Dandim juga menjelaskan bahwa, penandatangan berita acara penyerahan pengerjaan ini menandai diresmikannya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 T.A. 2020 di Desa Sedayu, Kec. Loana Kab. Purworejo

Dalam Sambutan Bupati Purworejo yang di bacakan Wakil Bupati Purworejo juga mengatakan sesuai penandatanganan berita acara pekerjaan program fisik TMMD yang digelar secara terbatas. “Ini tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus Covid-19 bisa ditekan,” harapnya.

Ia mengakui, acara ini harus tetap kita laksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban administrasi yang akuntabel dan transparan.

Dalam acara penandatanganan berlangsung dengan sederhana yang dihadiri oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH, Kol Inf Stefanus Satrio Aribowo Kasiren Korem 072/Pamungkas Kol Inf Teguh Wiyono Kasiter Korem 072/Pamungkas pejabat Forkompimda Pwrj dan Kapenrem 072/Pmk Myr Czi Agus Sriyanta. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama (her,fer)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here