Home Berita Tebar Benih Ikan Nila Disungai Jamtoko Bersama Mas Zulmi

Tebar Benih Ikan Nila Disungai Jamtoko Bersama Mas Zulmi

384
0

Probolinggo,peloporkrimsus.com – Rabu 23 September 2020 ditengah Masa pandemi Covid-19 dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan, Kegiatan Restocking ikan air tawar di Sungai Jamtoko aliran dari Dam Mbok Siti yang melintas di Desa Clarak Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo disambut penuh antusias oleh Kepala Desa Clarak Imam Hidayat beserta warga Desa setempat.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Probolinggo yang diwakili oleh Kabid Perikanan dan Kelautan Ir.Wahid Noor Asis  juga menghadiri kegiatan Restocking 10.000 Benih Ikan Nila di sungai Jamtoko Desa Clarak.

Beliau menyampaikan ke awak Media Pelopor “Penebaran 10.000 ekor Benih ikan Nila Disungai Jamtoko merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Drs.KH.Hasan Aminuddin.M,Si/ Pimpinan Komisi IV DPR RI”, ungkap nya.

Dalam Pelaksanaan tebar benih ikan Nila juga hadir Mas Zulmi yaitu salah satu putra dari Drs.KH.Hasan Aminuddin.M,Si. Dalam kegiatan tersebut sekaligus menyambung silaturahmi dengan Warga Desa Clarak.

Dalam Pidatonya Mas Zulmi menyampaikan ke warga setempat, untuk mengajak semua masyarakat agar bersama sama menjadikan sungai sumber protein, bukan sebaliknya menjadikan sungai sumber penyakit. Mari Bersama sama kita jaga, sungai di sekitar kita, agar tidak tercemar dengan adanya penebaran benih ikan maka kita jaga dan kita budidayakan, Program ini tidak satu kali saja akan tetapi berkelanjutan, karna sungai adalah salah satu sumber tambahan penghasilan bagi masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan Restocking disungai Jamtoko, H.MOH.Syarifuddin.S.Ag.,M.Si selaku Camat Leces menambahkan, penebaran benih ikan merupakan langkah Pemerintah mengatasi berkurangnya ikan di perairan air tawar (sungai) akibat tingginya penangkapan ikan, oleh karena itu, dengan adanya kegiatan penebaran benih ikan, Insyah Allah kedepan stok ikan diperairan umum, termasuk sungai Jamtoko yang ada di Desa Clarak, diharapkan populasi bisa kembali bertambah.

Lanjut Camat Leces, “penebaran benih ikan nila disungai Jamtoko dalam tempo 3 sampai 6 bulan warga Desa Clarak Insyah Allah akan menerima Manfaatnya dan diharapkan bisa membantu pendapatan Masyarakat, termasuk pula menjadi upaya menjaga kelestarian alam dan memperbaiki ekosistem perairan disungai setempat”.(met/Sony)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here