Home Berita DANDIM 0734/KOTA YOGJAKARTA HADIRI GELAR PANGAN MURAH RAMADHAN 1443 DAN LOUNCHING ASMAKARA

DANDIM 0734/KOTA YOGJAKARTA HADIRI GELAR PANGAN MURAH RAMADHAN 1443 DAN LOUNCHING ASMAKARA

681
0

Yogyakarta,pelopor krimsus.com – Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto mewakili Komandan Korem 072/Pmk menghadiri kegiatan Pembukaan Gelar Pangan Murah Ramadhan 1443 dan Lounching Asosiasi Masyarakat Kedelai Lokal Nusantara (Asmakara) yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan D.I. Yogyakarta Jl. Gondosuli, No. 6. Kel. Semaki. Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Selasa 26 April 2022

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Inf Arif Harianto, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Ir. Sugeng Purwanto, M.MS, Direktur Aneka Kacang-kacang dan Umbi Dirjen tanaman pangan, Ir. Yuris Triyanto, M.M, Disperindag DIY, Sigit Utomo, Danramil 07/Umbulharjo, Mayor Inf A. Nur Wahid S.Ag, Perwakilan BI, Iwan Pasha dan Wakil Direktur Tarumartani, Slamet.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Ir. Sugeng Purwanto, MMA menuturkan bahwasannya ketersediaan bahan pangan di daerah harus tersedia dengan baik secara kualitas dan kuantitas dan semua kebutuhan pangan harus tersedia di sekitar kita khususnya wilayah D.I. Yogyakarta.

“Mengingat saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan pokok pasti meningkat, dengan acara gelar pangan ini diharapkan dapat membantu warga sekitar. Satu produk yang perlu perhatian khusus adalah kedelai, karena kedelai merupakan pendukung kebutuhan pangan yang ketersediaannya belum pasti,” ujartnya.

Di tempat yang sama Direktur Aneka Kacang-kacang dan Umbi Dirjen Tanaman Pangan Ir. Yuris Triyanto, M.M menyampaikan, “Kita dini atas perintah Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H selaku Mentri Pertanian Indonesia untuk memastikan bahwa 12 kebutuhan pokok tersedia di wilayah untuk mendukung kebutuhan menjelang Idul Fitri. Melalui Gelar Pangan Murah ini kita bisa melihat kebutuhan apa yang kurang di wilayah, sehingga kalau ada kekurangan kita bisa mendatangkan barang yang kurang dari daerah yang surplus,” ucapnya.

Di sela acara Pembukaan Gelar Pangan Murah Ramadhan 1443 dan Lounching Asosiasi Masyarakat Kedelai Lokal Nusantara (Asmakara) dilaksanakan acara pemberian bingkisan secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Dirjen Tanaman Pangan dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY selanjutnya berkeliling untuk menyaksikan proses jual beli di Gelar Pangan Murah Ramadhan 1443.(her)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here