Home Berita Dandim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Fadli Mulyono,S.I.P) bersama Wakil Bupati Sidoarjo

Dandim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Fadli Mulyono,S.I.P) bersama Wakil Bupati Sidoarjo

392
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Pada tangal 3/12/2017 Dinas Sosial dan BPD Kabupaten Sidoarjo meninjau dapur umum di Kecamatan Porong dan posko Bencana di 3 Kecamatan diantaranya adalah Waru, Porong, Candi dan Tanggulangin.

Menurut Letkol Inf Fadli Mulyono,S.I.P adapun upaya yang dilakukan pasca bencana di Kecamatan Waru adalah dengan terus melakukan perbantuan karya bhakti untuk memebenahi rumah warga dan fasum, yang terkena dampak angin puting beliung di beberapa waktu yang lalu.

Seperti misalnya di Desa Tambakrejo dari rumah yang rusak 695 unit sudah diperbaiki sekitra 396 unit, sedangkan di Desa. Tambaksumur rumah yang rusak dari 157 unit sudah dibenai 147 unit dan di Ds, Tambaksawah dari 32 rumah yang rusak sudah di benai 100 % begitu ungkapanya

Sedangkan untuk genangan air yang terjadi di Kecamatan Tanggulangin tepatnya di Ds. Kalitengah, Ds. Kalisampurno, Ds. Randegan,Ds ketegan Ds. Boro, Ds. Ketapang, Ds. Kedensari, Ds. Gempolsari,Ds penatar sewu,Ds. Kludan, Ds. Gagangpanjang, Ds. Ketegan, Ds. Ngaban untuk ketinggian air sudah mulai menurun, tetapi upaya pembuangan air ke sungai ketapang oleh PUPR dan PPLS yang berada disekitar rel KA dan Jl Raya Ketapang terus dilakukan dan tetap disiagakan untuk antisipasi terjadinya banjir susulan akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Begitu sebaliknya genangan air yang terjadi di Kec. Candi dan porong juga sudah berangsur-angsur menurun, mudah-mudahan curah hujan kali ini tidak terlalu tinggi, sehingga kita mampu membuat menyusun strategi kembali guna pelaksanaan normalisasi dan perbaikan saluran irigasi yang ada. Dan tetap menyiagakan dapur umum untuk selalu stand bay di posko sampai dengan ada pencabutan perintah lebih lanjut.

Selain itu Dandim 0816 Sidoarjo letkol Inf Fadli mulyono,S.I.P menghimbau kepada masyarakat secara luas untuk bekerjasama agar tidak membuang sampah sembarangan dan terutama jangan membuang sampah di sungai atau selokan-selokan irigasi dan gorong-gorong karena dapat menyababkan tersumbatnya aliran sungai yang ada ,”tuturnya.(Zeey/Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here