Home Berita Dandim 1002/HST Memimpin Karya Bakti Tangani Ancaman Banjir dan Penyakit di Hulu...

Dandim 1002/HST Memimpin Karya Bakti Tangani Ancaman Banjir dan Penyakit di Hulu Sungai Tengah

59
0

Barabai – Peloporkrimsus.com-Dalam langkah proaktif mengatasi potensi banjir dan penyebaran penyakit di wilayahnya, Letkol Inf Fery Perbawa, Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah, memimpin secara langsung karya bakti di Desa Kadundung, Kecamatan Labuan Amas Utara, dan Pembersihan Pasar Kramat Barabai pada Jumat (08/12/203).

Kegiatan ini merupakan inisiatif Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang menginstruksikan seluruh Kodim di Indonesia untuk melakukan pembersihan wilayah masing-masing. Letkol Inf Fery Perbawa menegaskan pentingnya langkah ini, mengingat musim penghujan yang dapat meningkatkan risiko banjir dan penyebaran penyakit.

Mengacu pada banjir bandang di Hulu Sungai Tengah tahun 2021, Dandim menekankan bahwa keterlibatan semua jajaran koramil di wilayah tersebut menjadi kunci keberhasilan. Pembersihan tidak hanya terfokus di satu lokasi, melainkan merambah ke seluruh wilayah

Selain kegiatan pembersihan, pihak militer juga berpartisipasi dalam upaya positif lainnya, seperti menanam 200 pohon di Desa Bulayak, Kecamatan Hantakan, sebagai bentuk komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.

Keterlibatan Dandim 1002/HST dalam karya bakti ini mencerminkan peran aktif dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, memberikan harapan akan lingkungan yang lebih aman dan sehat (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here