Home Berita Dandim 1608/Bima, dan Kapolres Bima Cek Pos Pengamanan Lebaran

Dandim 1608/Bima, dan Kapolres Bima Cek Pos Pengamanan Lebaran

340
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dan Kapolres bima, AKBP Bagus S Wibowo S,I,K, Kepala Jasa Raharja Bima didampingi Kasatlantas Polres Kabupaten Bima, mengunjungi pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 1440 H, Jum’at (31/5/2019).

Kedatangan para pengayom masyarakat itu, untuk memastikan kesiapan para personel dan sarana prasarana yang ada di tiap-tiap pos mengingat jumlah pemudik semakin meningkat.

“Kami menekankan kepada setiap personel yang melakukan pengamanan di tiap-tiap pos agar selalu waspada dan siap sedia terhadap segala situasi dan kondisi yang berkembang saat ini,” ucap Dandim.

Selain itu Kapolres Bima juga mengingatkan kepada personel yang terlibat pengamanan untuk tetap memantau arus lalu lintas. “Harus selalu aktif pantau lalu lintas yang menjadi daerah pengawasannya agar tidak terjadi kemacetan di ruas jalan yang dapat penyebabkan terjadinya lakalantas,” katanya.

Lanjut polres bima, bahwa ini merupakan sebuah tugas mulia yang bernilai ibadah, yaitu untuk memberikan jaminan keamanan kepada saudara-saudara kita untuk dapat melaksanakan tradisi mudik, kumpul bersama keluarga dan merayakan Idul Fitri dikampung halaman.

“Selalu jaga kekompakan, kerjasama dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Tetap waspada, jangan lengah. Antisipasi dan ambil langkah-langkah sesuai dengan SOP yang ada. Permasalahan yang muncul agar dilaporkan dan laksanakan patroli bersama disekitar lokasi pengamanan” jelas kapolres bima.

Dandim 1608/Bima menambahkan, “Disetiap pos pengamanan. Di mana setiap pospam ini terdapat personel gabungan Polri, TNI, dan Dishub. Tentu ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita umat Islam yang akan berlebaran,” tutur Dandim. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here