Home Berita Dandim Tanbu Gelar Komunikasi Sosial Perkenalkan Diri Kepada Masyarakat

Dandim Tanbu Gelar Komunikasi Sosial Perkenalkan Diri Kepada Masyarakat

2
0

Batulicin//Kal-sel,Peloporkrimsus.com – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Tanah Bumbu tahun 2022 yang bertempat di Aula Makodim Tanbu Kamis, (15/9/2022).

Dengan mengusung Tema “Generasi Muda sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan , kegiatan Komunikasi sosial yang secara rutin digelar Dandim ini merupakan salah satu metode pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 1022/Tanah Bumbu sebagai satuan kewilayahan.

Berbagai komponen masyarakat mulai dari FKPPI, Gm FKPPI, PPM, LVRI, SENKOM, LBB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Perkumpulan Suku-suku yang terdapat di Tanah Bumbu hadir dalam kegiatan Komsos dengan suasana penuh keakraban.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) membuka sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Dandim yang baru menjabat kurang lebih baru 2 bulan di Kodim Tanah Bumbu.

Diketahui Letkol Inf Aldin yang sebelumnya merupakan pejabat Dandim 1001/HSU-Balangan menjadikan momen Komsos dengan komponen masyarakat untuk perkenalan.

“Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik serta Komunikasi antara TNI dengan masyarakat, dengan adanya Komunikasi yang baik segala bentuk permasalahan akan dapat dibicarakan untuk dicarikan solusinya,” ujar Aldin dalam sambutannya.

Dandim juga menyampaikan dengan terjalinnya Komunikasi yang baik serta Kemanunggalan antara TNI dengan segenap komponen masyarakat diwilayah teritorialnya, akan menciptakan kondisi yang harmonis dimana sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah, Ormas, Alim ulama ,Habaib , Tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta Komponen Lainnya sangat berpengaruh terhadap banyak hal, terlebih TNI adalah prajurit yang berasal dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat, “Ujar Dandim di akhir Sambutannya ( Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here