Home Berita Danramil 02/Candi Melaksanakan Silaturahim Dengan Tokoh Agama

Danramil 02/Candi Melaksanakan Silaturahim Dengan Tokoh Agama

507
0

CANDI, PH-Krimsus :  Komandan Koramil (Danramil) 02 Candi / Kodim 0816 РSidoarjo Kapten Inf Buadi melaksanakan silaturahim dengan tokoh agama, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Desa Sepande Kecamatan Candi, Jumat sore (17/11).

Kegiatan Komsos dengan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ikhlas KH. Moch. Muchlas Kurdi dalam rangka menjalin silaturahim serta upaya menyamakan pandangan dalam menyikapi setiap persoalan kebangsaan dan kenegaraan dengan lebih arif.

Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas yang berdiri sejak tahun 1997 ini telah exist dalam dunia pendidikan baik pendidikan non formal yang mengedepankan pendidikan agama Islam ataupun pendidikan formal yang mengedepankan nilai iptek sehingga akan dihasilkan lulusan yang mempunyai keseimbangan IPTEK dan IMTAQ. Ini yang mendorong keinginan Danramil untuk datang bersilaturahim.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Candi menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar. Kebesarannya mengandung banyak keragaman dan perbedaan. “Semua itu mempunyai potensi positif untuk bisa saling mengisi, melengkapi dan menyempurnakan, namun harus diantisipasi juga potensi keragaman yang ada bisa mendatangkan kerawanan” katanya.

Danramil asal Surabaya ini juga mengingatkan bahwa NKRI didirikan oleh pendiri bangsa atas dasar kebinekaan suku, agama, ras dan adat istiadat yang harus dijaga dan dipertahankan karena disitulah letak keberagaman dan kebesaran bangsa Indonesia.

Kapten Inf Buadi juga berharap peran ulama untuk ikut membantu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila yang sudah disepakati oleh pendiri bangsa, termasuk pemuka agama di dalamnya.

Sementara itu KH. Moch Muchlas Kurdi sangat mengapresiasi silaturahim yang dilaksanakan Danramil. Karena Silaturahim sangat dianjurkan dan merupakan ibadah yang indah berhubungan dengan manusia.

Kyai yang sangat kharismatik ini menambahkan “Barang siapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung tali silaturahim” jelasnya. Zay/Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here