Home Berita DANRAMIL 0816/03 BUDURAN MENGHADIRI KEGIATAN CAR FREE DAY DAN BAKSOS

DANRAMIL 0816/03 BUDURAN MENGHADIRI KEGIATAN CAR FREE DAY DAN BAKSOS

244
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Danramil 0816/03 Buduran Kapten Inf Karyo Edi menghadiri undangan kegiatan car free day dan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 17 Desember 2017 pukul 06.00 wib di desa Siwalanpanji kecamatan Buduran, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh para pemuda pemudi Karang Taruna desa Siwalanpanji.

hadir dalam kegiatan Car free Day dan Bakti Sosial tersebut antara lain : Camat Buduran bapak Sentot Kunmardianto SH, MM, Danramil 0816/03 Buduran Kapten Inf Karyo Edi, Kapolsek Buduran ( diwakili ) oleh Babinkamtibmas, Kades Siwalanpanji, Tokoh masyarakat dan warga desa Siwalanpanji panji sekitar 300 orang, acara tersebut tersusun dengan susunan acara sebagai berikut : pembukaan dan dilanjutkan dengan acara senam aerobik bersama dan dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan yang disampaikan oleh kepala desa Siwalanpanji

Program Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) atau Car Free Day yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Kabupaten Sidoarjo di sudah menjadi ajang untuk gaya hidup sehat dalam suasana bebas polusi.

Hal seperti itulah yang menjadi gagasan maupun ide bagi para Karang Taruna desa Siwalanpanji untuk menggelar acara Car Free Day dan Bakti Sosial ini. kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan yaitu pemberian santunan brrupa sembako kepada para janda dan warga yang tergolong tidak mampu, ini adalah merupakan suatu kegiatan yang sangat positif sekali sehingga sy sebagai kepala desa mendukung apa yang telah digagaskan oleh para pemuda pemudi Karang Taruna ini dengan sepenuh hati.

Dalam kata sambutannya Danramil 0816/03 Buduran mengatakan “Saat ini banyak warga masyarakat Kota Sidoarjo khususnya di Kecamatan Buduran ini yang sadar akan kesehatan. Namun kita harus tetap mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyatakat, misalnya di lokasi CFD seperti sekarang,” kata Danramil 0816/03 Buduran saat menghadiri kegiatan Car Free Day dan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Karang Taruna desa Siwalanpanji , Minggu (17/12/2017).

Hal tersebut dikarenakan pada saat ini masyatakat sudah banyak yang peduli terhadap kesehatan. Mereka juga senang bila diajak diskusi soal kesehatan. “Untuk itulah, layanan kesehatan harus tetap didekatkan pada mereka,” ujarnya.

Sementara itu, dia mengajak semua pihak untuk membangun bidang kesehatan agar lebih maju lagi. Kalau perlu pelayanan kesehatan harus lebih murah dan diberikan secara gratis untuk masyarakat.

Yang kedua pesan yang disampaikan oleh Danramil 0816/03 Buduran yaitu terkait tentang Pemilukada serentak yang sebentarlagi digelar, sepertihalnya di desa Siwalanpanji ini yang akan digelar Pilkades,saya berharap dalam pelaksanaannya nanti tidak ada gejolak yang timbul apalagi sampai terjadi bentrok antar pendukung, mari kita ciptakan suasana Pilkades nanti dengan penuh kedamaian dan yang kalah dapat legowo/menerima dengan hasil yang sudah di sampaikan. Zay/Hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here