Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS IKUTI KEGIATAN PERESMIAN 100 TITIK TNI AD MANUNGGAL AIR SECARA...

DANREM 072/PAMUNGKAS IKUTI KEGIATAN PERESMIAN 100 TITIK TNI AD MANUNGGAL AIR SECARA VICON DENGAN KASAD

123
0

Bantul,peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si mengikuti kegiatan video conference (Vicon) peresmian 100 titik TNI AD manunggal air yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M bertempat di Dusun. Kajor Wetan, RT 06, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. Jumat, (12/8/2022).

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Pandemi Covid-19 dan terjadinya perang antara Rusia dan Ukraina berdampak dengan terjadinya ancaman krisis pangan di dunia, termasuk ancaman krisis pangan rakyat Indonesia. Oleh sebab itu kita TNI AD bersama stakeholder terkait bersinergi untuk mempertahankan ketahanan pangan Nasional.

Dalam perintah harian saya selaku KASAD, salah satunya adalah TNI AD harus berada di tengah-tengah masyarakat, tujuannya yaitu turut serta dalam mensejahterakan masyarakat seperti kegiatan pada hari ini panen jagung dan peresmian 100 titik sumber air bagi masyarakat dan petani.

“Dengan ketahanan pangan yang meluas, Insya Allah masyarakat dan negara Indonesia tidak akan tergoyahkan. TNI AD akan menjadi garda terdepan di tengah-tengah masyarakat untuk tetap ikut serta mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan ketahanan pangan Nasional”. Pungkas Kasad.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menyampaikan kegiatan peresmian 100 titik TNI AD manunggal air oleh Kasad dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna membantu kebutuhan air di tengah masyarakat.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan bila musim kemarau sebagian besar masyarakat Dusun. Kajor Wetan, RT 06, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul membeli air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan itu cukup memberatkan, namun sekarang Alhamdulillah air sudah bisa mengalir sampai di rumah.

“Saya pesan kepada masyarakat disini agar selalu merawat dan menjaga pompa hydramnya supaya bisa bertahan lama dan bermanfaat untuk membantu program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan”. Tegas Brigjen TNI Puji Cahyono.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengucapkan terimakasih atas program TNI AD Manunggal Air yang telah dilaksanakan oleh TNI AD, karena di Dusun Kajor Wetan RT 06, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul ini sebelumnya masyarakat kesulitan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun sekarang dengan adanya program TNI AD Manunggal Air telah memberikan keringanan bagi masyarakat.

“Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Bantul nantinya akan melanjutkan program ini dengan pemasangan sambungan pipa ke rumah-rumah, sehingga seluruh warga di Dusun Kajor Wetan ini bisa mendapatkan air bersih secara memadai”. Pungkasnya.

Dalam peresmian 100 Titik TNI AD Manunggal Air kali ini Korem 072/Pamungkas menerima sejumlah 12 titik diantaranya, Kodim 0705/Magelang 3 titik, Kodim 0706/Temanggung 1 titik, Kodim 0709/Kebumen 3 titik, Kodim 0729/Bantul 2 titik, Kodim 0731/Kulonprogo 2 titik dan Kodim 0732/Sleman 1 titik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Kepala Dinas PMK Kabupaten Bantul Sri Nuryanti, Kapanewon Imogiri Slamet Santoso dan para Perwira Staf Kodim 0729/Bantul. (her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here