Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS KOMSOS DENGAN KOMUNITAS OTOMOTIF

DANREM 072/PAMUNGKAS KOMSOS DENGAN KOMUNITAS OTOMOTIF

2
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya khususnya Komunitas Otomotif di Wilayah Korem 072/Pamungkas TA. 2022 bertempat di Gedung Pamungkas Jl. Atmokusumo, No.1 Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Rabu, 7 September 2022

Kegiatan komsos kali ini dengan tema “Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI” dan diikuti oleh komunitas otomotif diantaranya, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta, Motor Besar Club (MBC) Yogyakarta, Jeep Willys Community (JWC) Yogyakarta, Jk One Club Mobil Jeep Jogja, Pajero Indonesia Family (PIF), Terios Jogja (Tejo), Yogyakarta American Jeep (YAJ) dan Mentaok VW Team Yogyakarta.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada komunitas otomotif di wilayah provinsi DIY atas kehadirannya untuk mengikuti kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, Yogyakarta merupakan salah satu miniatur dari Indonesia, dimana penduduk DIY sangat beragam, berasal dari berbagai macam Iatar belakang agama, adat istiadat, suku, dan ras di Indonesia. Tetapi dengan berbagai macam latar belakang dan perbedaan tersebut tidak menghalangi untuk membentuk suatu komunitas yang memiliki visi, misi maupun hobi yang sama. Hal tersebut dapat menjalin persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia khususnya di wilayah Yagyakarta.

Melalui komunikasi sosial antara Korem 072/Pamungkas dengan komunitas otomotif di wilayah DIY semoga dapat memberi manfaat secara timbal balik. Karena tidak mungkin semua permasalahan dapat kita selesaikan sendiri, pasti dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak untuk mengatasinya.

“Saya berharap melalui acara komsos ini dapat meningkatkan kerjasama antara Korem 072/Pamungkas dan para komunitas dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat diantaranya membantu anak stunting melalui kegiatan bakti sosial dan turut menjaga kondisi keamanan wilayah agar pembangunan serta perkembangan ekonomi di wilayah D.I Yogyakarta dapat stabil”. Pungkas Danrem.

Kegiatan komsos diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. kepada para ketua komunitas otomotif, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi “Peran Komunitas Dalam Menjaga Keutuhan Berbangsa Dan Bernegara” yang disampaikan oleh Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang, dan para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas wilayah DIY. (her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here