Home Berita DANREM 072/PAMUNGKAS SECARA RESMI MENUTUP TMMD REGULER KE-114 TA. 2022 KODIM 0706/TEMANGGUNG

DANREM 072/PAMUNGKAS SECARA RESMI MENUTUP TMMD REGULER KE-114 TA. 2022 KODIM 0706/TEMANGGUNG

111
0

Temanggung,peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si secara resmi menutup kegiatan TMMD Reguler ke-114 TA. 2022 Kodim 0706/Temanggung bertempat di Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Rabu, 24 Agustus 2022

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-114 TA. 2022 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Kegiatan acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 TA. 2022. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama 42 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan.

Pada program TMMD Reguler ke-114 TA. 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0706/Temanggung, telah dikerjakan sasaran fisik, berupa pembangunan jalan cor blok 1.270 meter, rehab Pos Kamling 2 unit, rehab TPQ 1 unit dan rehab RTLH 4 unit.

Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non-fisik dalam rangka membangun serta memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan penurunan Stunting, ketahanan pangan dan penanganan kesehatan.

Selain itu Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si berharap pembangunan jalan dan infrastruktur yang sudah ada ini bisap memperlancar perekonomian dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, mudah-mudahan masyarakat bisa menjaga hasil pembangunan program TMMD ini supaya dapat berfungsi lama dan bermanfaat.

Selesai upacara penutupan TMMD, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si beserta rombongan melaksanakan peninjauan hasil pembangunan TMMD diantaranya pembangunan Jalan, rehab RTLH, TPQ, Pos Kamling dan dilanjutkan dengan penanda tanganan Prasasti.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Denver Micha H Naphu, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto SP, Danyon Armed 3/105 Tarik, Wadanyonif Mekanis 403/WP, dan Forkopimda Kabupaten Temanggung. (her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here