Home Berita Danrem 072/Pamungkas dan Kapolda Daerah Istimewa Jogjakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi...

Danrem 072/Pamungkas dan Kapolda Daerah Istimewa Jogjakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo

227
0

Jogjakarta, Peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni bersama Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si. bertindak sebagai pimpinan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo – 2019 yang dilaksanakan di halaman Mapolda Daerah Istimewa Jogjakarta Selasa 28 Mei 2019 juga diikuti oleh anggota Polri,TNI AD, AU, AL, Basarnas, Jaraharja, Satpol PP, PMI, Dishub, Pramuka serta Komponen masyarakat Lainnya.

Dalam apel tersebut Kapolda bersama Danrem dengan diikuti Forkopinda Daerah Istimewa Jogjakarta melaksanakan pengecekan secara langsung baik kepada kesiapan personel maupun materiil yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan Lebaran nantinya.

Tujuan diadakannya apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo 2019 ini adalah untuk memastikan kesiapan personel maupun materiil dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1440 H.

Sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolda Daerah Istimewa Jogjakarta Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri. M.Si. menyampaikan Operasi Ketupat pada tahun ini bertepatan juga dengan pelaksanaan tahapan Pemilu untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan karena tingkat kerawanan yang tinggi, baik ancaman teroris, ancaman kejahatan lainnya baik kejahatan dijalan raya maupun pencurian, serta aksi intoleransi dan lainnya.

Saya mempunyai keyakinan bahwa keberhasilan Pengamanan tahun 2018 dapat juga dilaksanakan pada tahun 2019 ini, dengan dibantu aparat TNI dan komponen lainnya saya yakin semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik, tegas Kapolri.

Terus jaga soliditas dan sinergitas dalam pelaksanaan pengamanan Lebaran tahun ini dengan tetap meningkatkan kewaspadaan, dan laksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan keikhlasan agar selalu mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu Danrem 072/Pamungkas dalam menjawab pertanyaan awak media menjelaskan bahwa TNI siap membantu Polri secara maksimal dalam rangka mengamankan perayaan lebaran baik diwilayah Yogyakarta maupun wilayah eks Karesidenan Kedu.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here