Home Berita Desa Kalicinta Kec Kotabumi Utara Dari Tahun Ke Tahun Terlihat Maju Dan...

Desa Kalicinta Kec Kotabumi Utara Dari Tahun Ke Tahun Terlihat Maju Dan Berkembang Pesat

6105
1

Lampung Utara,peloporkrimsus.com
Desa kalicinta kecamatan kotabumi utara,Lampung Utara, yang mana Mayoritas penduduk nya sebagai petani perkebunan, yang Produktif. Desa kalicinta dari tahun ke tahun melalui Dana Desa Jelas terlihat semakin maju, dan lebih berkembang.

Suparno,Selaku kepala Desa kalicinta, Saat di jumpai media plopor hukum dan krimsus, diruangan kerja nya, kantor desa setempat, jumat, 22/10.

“Dana Desa (DD) Tahap ke 2 Tahun 2021 di prioritaskan untuk BLT selama sembilan bulan Yaitu untuk bulan januari sampai september 2021. Dan sampai saat ini,Pemdes kalicinta telah menyalur kan BLT- DD dari bulan Januari sampai Bulan September, terhitung sudah sembilan bulan, yang diberikan kepada sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat (kpm).

“Alham Dullilah, BLT DD sudah kita salurkan samapai bulan September, Selain itu juga yang sudah tersalurkan Pembagian Insentip RT 7 bulan,kadus 7 bulan,dan aparatur desa setempat. “Kata, haidir,selaku Sekretaris Desa, pada media ini, 22/10/2021.

Di jumpai dialokasi yang berbeda disela kesibu kan nya gatot marjuki, Ketua TPK ia memapar kan, “Di tahun 2021 kita tau dalam penggunaan dana desa mana yang lebih di Prioritas, dan sesuai dengan kebutuhan Masyarakat.

Dan untuk Dana Desa Tahap 2 ini Yaitu merehap TK paud mutiara hati yang berada di nongkojajar RT 003 RW 004“kata dia.

Ia juga menjelas kan,”rehap ringan ini sebagai prioritas yang mana tk ini sudah hampir tidak bisa dipakai sebagaimana mestinya,kayu balok,kasau dan genting sudah tidak layak dipakai lagi.dan Alhamdulillah sekarang tahap pengerjaan sudah 75%.

“Selanjut nya kegiatan pembinaan Perangkat desa, dalam pelatihan Fokus Pengolaan keuangan desa. Pelatihan Aset desa, pelatihan Perencanaan. Pelatihan pengelolaan BUMdes, pelatihan PKK dan pelatihan kader pembangunan manusia (kpm).

Yang mana sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini masih Berjalan. Dan ada beberapa perangkat desa yang mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan di bandar lampung. Dan yang lainnya dilakasakan oleh BKAD di kecamatan kotabumi utara.
(Rizky)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here