Home Berita Ketua Percepatan DOB Rabbiansyah bertemu Tim Kajian dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

Ketua Percepatan DOB Rabbiansyah bertemu Tim Kajian dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

142
0

Kotabaru, peloporkrimsus.com – Rabbiansyah, anggota DPRD Kotabaru yang diamanahi mengomandoi Tim Percepatan Pemekaran Kabupaten Tanah Lambatang Lima atau Takam5, terus bergerilya membangun jaringan.

Diketahui sebelumnya ia mengunjungi DOB Paser Selatan, Kapuas Ngaju dan Gambut Raya, lanjut pada Kamis, 21 Oktober 2021 bertempat di Banjarbaru, Roby sapaanya bertemu dengan Ketua Tim Kajian dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Drs, H Setia Budhi, MSi

“Menurut Setia Budhi, Takam5 jauh selangkah lebih maju dari pada DOB-DOB lainya, karena persetujuan DPRD dan bupati serta kelengkapan syarat administrasi dari bawah sudah lengkap,” ungkapnya.

Berbicara mengenai kajian, kata dia terkait potensi wilayah, luas wilayah, batas wilayah, SDM dan SDA semua sudah memenuhi syarat menurut pandangan beliau.

Selain itu terdapat juga kajian survei kepada masyarakat di setiap kecamatan dan desa seberapa ingin dan besar masyarakat untuk dilakukannya pemekaran.

“Kajian membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan, kami segera berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait di tingkat provinsi baik dengan Balitbangda dan DPRD Provinsi untuk segera memberikan anggaran kajian akademis untuk DOB Tanah Kambatang Lima,” kata Roby.

Bahkan beliau menyampaikan jika pihak ketiga ada memberikan anggaran kepada Tim Pemekaran Takam5 untuk biaya kajian, maka MOU dengan Tim Kajian Unlam bisa segera dilakukan, dan tim kajian sudah bisa bekerja,” tukasnya. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here