Home Uncategorized Desa Tanjung Iman Kec. Blambangan Pagar Mayoritaskan Pembangunan Infrastruktur Dan Masyarakat

Desa Tanjung Iman Kec. Blambangan Pagar Mayoritaskan Pembangunan Infrastruktur Dan Masyarakat

3
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com– Desa Tanjung Iman Kec. Blambangan Pagar Kab.Lampung Utara, awal ada nya Program dana desa diawal tahun 2016 yang rutin di gulirkan Pertahun nya oleh pemerintah pusat, dan didukung pemerintah Daerah. Agar nanti nya melalui Program DD-ADD bisa menjadi kan desa tersebut lebih Maju berkembang dan Mandiri disemua sektor.Tidak lain guna percepatan pembangunan yang merata, menjangkau di seluruh desa” tertinggal dan terisolir.

Desa Tanjung Iman satu dari desa yang ada di kabupaten Lampung Utara, Kec.Blambangan Pagar dari tahun ketahung terlihat berangsur terlihat semakin lebih maju dan berkembang baik dari Infrastruktur, Fasilitas Umum yang ada saat ini sudah terbangun.

Bukan itu saja sektor Pertanian perkebunan Produktif pun semakin berkembang, yang terbentuk melalui kelompok” tani.
Juamat, 16/10.

“Alham Dullilah PEMdes Tanjung Iman tahun 2021 dalam pengunaan dana desa saat ini jadi skala Prioritas di utama kan penggunaan dana tersebut untuk penanganan dampak Covid-19.

“Dan Sudah kita Alokasikan hal nya iyalah, Posko Covid-19, Penyemprotan di Sihn Vektan Masker, sabun cuci tangan dan juga kami berikan bantuan pada be-be rapa warga dalam bentuk Sembako.Ungkap BPD Marino, diri nya menjelaskan.

Sesuai peraturan di tahun Anggaran DD 2021 yang mana, dari nilai Pagu Anggaran DD-ADD keseluruhan DD 8 persen nya untuk penanganan Covid-19, “Ucap Marino Ketua BPD, hal itu di sampaikan nya pada media plopor hukum dan krimsus.saat di Kantor desa Tanjung Iman pada, 16/10/2021

Selain itu Ia juga mengata kan,” Tahun ini prioritas Penggunaan DD termin Pertama untuk BLT, DD dan sudah tersalurkan Sejak di bulan januari sapai dengan April. Sebanyak 149 KPM Masyarakat penerima manfaat, BLT, yang mana sejak be-be rapa bulan lalu sudah tersalur kan langsung kerekening KPM masing-masing.
Sementara saat di temui di ruangan kerja nya, Nuryon, Kawur Pembangunan ia menjelaskan,

“Untuk kegiatan Pisik tahun 2021 PEMdes Tanjung Iman ada. Lapen Volume 400 meter dan lebar 2,5 meter yang Alham Dullilah sudah terrealisasi, selesai 100% berada di dusun 1, Rt, 2, “Kata Nuryono.
“Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala desa M. Suparyo, Ia juga menambah kan,
“Saya selaku Kades/PEMdes Tanjung Iman , yang mana di bulan lalu juga telah melaku kan Pembangian Masker dan Juga telah berikan Bantuan pada warga yang terdampak Covid-19.

Selainitu kami juga telah salur kan Insentip honor ke pada beberapa Prangkat desa, Alham Dullilah sebagian sudah tersalurkan baik Rt, Lk, dan Linmas sebagian Besar sudah bagikan sejak di Bulan lalu. semua guru, “kata M. Suparyo.

lanjut ia menambah kan
“Kita tau dalam penggunaan DD ADD pasti nya kami , PEMdes Tanjung Iman, mengaacu dengan peraturan yang ada yang mana mengikuti peraturan Kemendes PDTT Tahun 2021-2022 ada 8 Program Prioritas Alokasi dana desa untuk tahun ini dan tahun selanjut untuk penggunaan dana desa,”Ucap Kades menjelas kan diruangan kerja nya, Ia Juga menyampai kan.

“Kita tau di tahun Anggaran dana desa dan Alokasi dana desa jadi Skala Prioritas DD-ADD tahun 2021, Iyalah : Penuntasan kemiskinan, untuk mewujut kan desa tampa kemiskinan pengembangan dan peningkatan Kapasitas usaha milih desa bersama untuk pertumbuhan Ekonomi desa merata. Pembangunan dan pengembangan usaha Ekonomi produktif, dan di utamakan di kelola badan usaha milik desa.kata Suparyo , saat di Komfirmasi media.(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here