Home Berita GAPOKTAN NGUDI MAKMUR JAYA BANKIT, Galang Dana Menyambut Kunjungan Menteri Pertanian

GAPOKTAN NGUDI MAKMUR JAYA BANKIT, Galang Dana Menyambut Kunjungan Menteri Pertanian

1
0

Muaro jambi,peloporkrimsus.com – jelang kehadiran atau kunjungan menteri pertanian Dr Syahrul Yasin limpo S.H. M.Si. M.H, di Desa talang Bukit kecamatan bahar utara kabupaten muaro jambi,yang di jadwalkan pada hari jum’at tanggal 5/11/2021,

Hal tersebut dalam rangka kunjungan kerja untuk pelaksaan program tanam perdana PSR ( program sawet rakyat ) yang di selenggarakan oleh gapoktan Ngudi makmur jaya bangkit desa setempat

Dari pantauan awak media kini terlihat suasana di lapangan persiapan tempat kunjungan sudah mulai dikerjakan.

Namun dari berbagai info yang berkembang di masyarakat,ada kejanggalan terkait dana kebutuhan untuk pelaksanaan kegiatan dalam ràngka menyambut atau kehadiran menteri petanian.

Pasalnya : untuk memenuhi kebutuhan kegiatan dan dana konsumsi ,pihak gapoktan melalui ketua BAMBANG SRIYONO serta di bantu oleh korlap BPP balai penyuluhan pertanian Salahuddin dan di tanda tanggani serta di setempel oleh kedua belah pihak.

Membuat surat permohonan bantuan dàna untuk di sampaikan surat tersebut kepada kepada seluruh pengecer pupuk dan di tujukan kepada pengguna Alsintan alat mesin pertanian Di tiga kecamatan.

kecamatan bahar utara ,kecamatan bahar selatan dan kecamatan sungai bahar,

Dengan maksud untuk meminta bantuan dana sumbangan dalam kegiatan penyambutan kunjungan menteri pertanian.

Hal tersebut benar adanya ,dari hasil investigasi media peloporkrimsus.com,di lapangan telah mendapat sejumlah kwitansi pembayaran sumbangan dengan bervariasi jumlahnya dari rp 50,000 hingga rp 500,000.

Ketika hal tersebut di konfirmasikan peloporkrimsus.com kepada Taufik selaku penasehat gapoktan tersebut dan sekaligus sebagai Anggota dewan kabupaten muaro jambi Fraksi Partai Gerindra di kediaman rumahnya

Pihaknya membenarkan kalau ada permohonan bantuan,tapi itu sifatnya suka rela alasanya pihaknya sudah berkordinasi sama kadisbun kabupaten dan kadisbun propinsi terkait pendanaan namun hingga hari ini,belum ada tanggapan atau realisasi dana .

sementara kami lanjut taufik harus segera melaksanakan kegiatan ini.untuk persiapan awal saja untuk biaya konsumsi yang kerja dana dari mana sementara kita butuh itu.tuturnya.

Ketika di tànya soal berapa habis anggaran dana untuk pelaksaan kegiatan dirinya sampaikan rp 46 000,000.Disbun propinsi membantu sebatas tenda dan sound sistem,konsumsi atau makan dari PTP.pungkas taufik.

Dan ketika kepala dinas perkebunan kabupaten muaro jambi NUR SUBIANTORO di konfirmasi melalui telpon seluler beberapa kali pihaknya tidak mau mengangkat.serta di konfermasi via whatsapp tidak mau membalas..(sdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here