Home Berita DESA TUMBANG BARINGEI , KEC. RUNGAN , KAB. GUNUNG MAS. MENGELUH KARENA...

DESA TUMBANG BARINGEI , KEC. RUNGAN , KAB. GUNUNG MAS. MENGELUH KARENA HARGA HASIL JUAL KARET DRASTIS  MENURUN TAJAM

2506
1

Gunung Mas , PH-Krimsus :  Masyarakat Desa Tumbang Baringei , kec. Rungan , kab. Gunung Mas , sekarang ini sangat memprihatinkan sekali karena harga karet drastis turun . Sedang kan mata pencaharian masyarakat tersebut sehari – hari hanya menyadap karet dan bertani yang sudah menjadi prioritas pekerjaan untuk mengais rejeki demi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Masyarakat berharap kepada pemerintah agar bisa memberi solusi terkait harga komoditi karet  yang hampir setiap hari selalu mengalami penurunan. Masyarakat juga meminta agar pemerintah juga harus menstabil kan dan meminalisir keadaan karena akibat harga karet yang tidak stabil di sebab kan kemungkinan besar banyak para cukong dan tengkulak yang mengisi kesempatan dalam kesempitan untuk memperkaya diri sendiri tanpa memikirkan nasib petani serta  masyarakat.

berdasarkan hasil investigasi wartawan Pelopor Hukum & krimsus di lapangan yaitu dengan salah satu petani bapak PITER UNUS , beliau mengungkapkan ” bahwa kurang lebih 5 tahun belakangan ini harga komoditi karet di tempat kami ini mengalami penurunan harga atau anjlok  , jadi kami sangat bingung mau kemana kami mengadu karena yang mengatur tentang semuanya adalah pemerintah” ucap nya kepada kami.** Set

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here