Home Berita Di akhir Tahun 2022 Kapolres Bungo AKBP. Wahyu Bram, SH. S.IK. M.IK...

Di akhir Tahun 2022 Kapolres Bungo AKBP. Wahyu Bram, SH. S.IK. M.IK Mengadakan Konferensi pers.

190
0

Bungo,Peloporkrimsus.com – Kepolisian Resort kabupaten Bungo menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun, tentang hasil capaian kinerja sepanjang tahun 2022 bertempat di Aula Mapolres Bungo, Sabtu 31/12/2022.

Dalam Konferensi Pers, di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K di dampingi Waka Polres Bungo Kompol Rinto Haivan.S. S.E., S.I.K., M.H.
dan para pejabat utama Polres Bungo.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres memaparkan hasil capaian kegiatan Polres Bungo selama tahun 2022 yaitu dalam penanganan kasus tindak pidana, telah menangani 305 kasus, dimana terjadi penurunan trend kejadian pada semester II apabila di bandingkan.
dengan semester 1 tahun 2022, berkurang sebanyak 25%.

Untuk kasus curat pada tahun 2022 sebanyak 39 kasus, di bandingkan tahun 2021 seanyak 47 kasus, terjadi penurunan sebanyak 8 kasus.

Kemudian untuk penanganan kasus lakalantas sebanyak 75 kasus, dan untuk penanganan kasus narkoba Polres Bungo telah mengungkap 87 Kasus, sepanjang tahun 2022 terjadi kenaikan 2 kasus dibandingkan tahun 2021 yang hanya 85 kasus.

Kapolres juga menambahkan untuk Kasus Curas pada tahun 2021 sebanyak 12 kasus, sedangkan ditahun 2022 sebanyak 11 kasus, untuk kasus curanmor pada tahu 2021 sebanyak 29 kasus dibandingkan tahun 2022 sebanyak 18 kasus, terjadi penurunan 38%.

Sedangkan untuk pengungkapan tindak pidana illegal minning, tahun 2021 kata Kapolres ada 7 kasus dan ditahun 2022 ada 46 kasus, 6 kasus lanjut ke sidik dan selebihnya dilakukan pemusnahan ditempat.

Kemudian Untuk penertiban kendaraan pelansir BBM polres bungo sudah melakukan penindakan berupa tilang Ranmor sebanyak 21 unit mobil yang tangkinya bermodifikasi.

Diakhir paparan konferensi pers, Kapolres Bungo bersama jajaran mengajak rekan-rekan media untuk menyaksikan pemusnahan barang bukti kejahatan selama tahun 2022 berupa minuman keras .miras berbagai merk yang di musnahkan menggunakan alat berat.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, jajaran TNI, instansi terkait dan Pemerintah Kabupaten Bungo yang telah bersinergi membantu tugas-tugas kepolisian sehingga sampai saat ini kondusifitas Kabupaten Bungo tetap terjaga,” tutur Kapolres.

Dalam konferensi pers ini, Kapolres juga merasa banyak terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah membantu mempublikasikan tugas-tugas Polri dengan selalu memberikan update informasi-informasi yang positif sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax yang ada dimasyarakat.

Mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat dengan menyajikan informasi-informasi yang positif untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan saling menghormati antar sesama sehinga situasi kamtibmas di Kabupaten Bungo dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Kami mengharapkan sangat atas kerjasama yang baik ,mulai dari Datuk Rio, BPD, ketua karang taruna, camat, khusus kabupaten Bungo dan semuanya unsur terkait, agar kita berantas sama-sama, apa pun kasus nya terutama narkoba” tegas polres Bungo”tutupnya (Sch).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here