Home Berita DIDUGA ADA KONGKALIKONG TERKAIT TUKAR GULING TKD, WARGA CLARAK KABUPATEN PROBOLINGGO ADUKAN...

DIDUGA ADA KONGKALIKONG TERKAIT TUKAR GULING TKD, WARGA CLARAK KABUPATEN PROBOLINGGO ADUKAN KEBUPATI.

565
0

Probolinggo, peloporkrimsus.com – Kamis 07-12-2018 Slamet CS warga clarak kecamatan leces kabupaten Probolinggo melayangkan surat laporan kebupati terkait Tanah Ganjaran atau lebih umum nya disebut Tanah Bengkok yang tak lain adalah Tanah Kas Desa (TKD). Dengan adan-nya Proyek Tol Pasuruan Probolinggo atau PASPRO, banyak Tanah milik Warga dan Tanah Kas Desa kena Pembangunan Jalan Tol PASPRO, salah satun-nya Desa yang dilewati Proyek tersebut adalah Desa Clarak Kecamatan LECES Kabupaten Probolinggo. Desa yang mempunyai Tanah Kas Desa yang cukup Luas dan hanya sebagian yang kena Pembangunan Jalan Tol PASPRO seluas 21.586 M2 (6 bidang) dan Pengganti tukar guling Tanah Kas Desa seluas 36.667 M2 (15 bidang) akan tetapi proses tukar guling Tanah Kas Desa tersebut diduga ada Penyalahgunaan wewenang serta pengondisian.

Dari 15 bidang Pemilik Tanah sawah yang lolos jadi pengganti Tanah Kas Desa Clarak juga diduga ada kongkalikong dengan Pejabat Desa dan Tim Independen.”tutur”slamet.

Dia juga menambahkan, padahal hasil Musdes pertama ada beberapa sawah yang tidak lolos atau tidak layak untuk dijadikan pengganti Tanah Kas Desa Clarak, dan sekarang setelah putusan musdes terahir atau final, sawah tersebut lolos dalam verifikasi untuk dijadikan pengganti Tanah Kas Desa yang disiasati dan dimasukkan disisa uang yang diluar kuota awal, dengan kata lain diduga ada kongkalikong antara Tim Independen dan oknum Pemerintah Desa.

Sebelum Tanah Kas Desa ada Pengganti dari Waskita Karya, Desa menerima Uang pengganti sewa sebesar Rp. 187.000.000,- yang dilontarkan langsung oleh Ketua PPK lahan TOL PASPRO (Pak. Agus Minarno) pada saat mediasi antara masyarakat Desa Clarak dan Pemerintah Desa, dan Hasil sewa tersebut diduga dinikmati pribadi oleh oknum Pemerintah Desa yang bertujuan untuk memperkaya diri.(slm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here