Home Berita Diduga Tidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Kayu Sengon Hampir Terguling di Jalan...

Diduga Tidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Kayu Sengon Hampir Terguling di Jalan Lingkar Bawean

562
0

Gresik, peloporkrimsus.com – Diduga tidak kuat menanjak, sebuah mobil truk bermuatan kayu sengon mundur dan hampir terguling di Jalan Lingkar Bawean (JLB), tepatnya di Jalan tanjakan Dusun Tonggengan, Desa Sungai Rujing, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Pulau Bawean sekitar Pukul 18:30 WIB, Jum’at (12/5/2023).

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, truk bermuatan kayu sengon awalnya sudah terdengar suara gemuruh saat akan melintasi jalan tanjakan tersebut, selang beberapa menit kemudian truk tidak kuat dan sempat mundur. Kendaraan sempat terhenti setelah sopir banting setir ke arah kanan jalan, melihat di sebelah kiri jalan banyak motor parkir milik warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kondisi truk tersangkut di bahu jalan yang becek dan sedikit terangkat salah satu ban sebelah kiri bagian depan.

Kepala UPT Pengelolaan Prasarana Perhubungan Wilayah Bawean Nasrullah mengatakan, pihaknya setelah mendapat laporan atas peristiwa ini langsung mendatangi lokasi kejadian.

Ia, membenarkan atas kejadian adanya kendaraan bermuatan kayu sengon yang mengalami insiden di Jalan Lingkar Bawean wilayah timur tersebut bernopol K 1388 HE. Pengemudi atas nama Moch. Yono (30) asal Jedung RT 001/002, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Lamongan untuk mengevakuasi kendaraan akhirnya menurunkan sebagian muatan, ungkapnya.

Lebih lanjut, Nasrullah mengungkapkan bahwa Jalan Lingkar Bawean masuk kelas III yang dapat dilalui kendaraan bermotor dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.1000 meter, dengan ukuran panjang tidak melebihi 9.000 milimeter, dan ukuran paling tinggi 3.500 milimeter, muatan sumbu terberat 8 ton. Untuk menindaklanjuti instruksi dari Kadishub Gresik, pihaknya sudah melayangkan melalui nota dinas untuk rambu-rambu larangan terkait hal ini dan akan di pasang area Pelabuhan Penyeberangan Bawean. Jika masih ada oknum para sopir yang tetap membandel tidak mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan, maka pihak aparat penegak hukum setempat yang akan memprosesnya, tandas Nasrullah. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here