Home Berita Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Tingkatkan Pelayanan dengan Bantuan Mobil Operasional ke Puskesmas

Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Tingkatkan Pelayanan dengan Bantuan Mobil Operasional ke Puskesmas

70
0

BATULICIN,Peloporkrimsus.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyerahkan bantuan mobil operasional kepada sejumlah Puskesmas pada Rabu (10/7/2024). Bantuan tersebut terdiri dari 4 unit mobil Puskesmas Keliling (Pusling) dan 3 mobil ambulans.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, dr. Muhammad Yandi Noorjaya, dan diterima oleh perwakilan Puskesmas di halaman kantor Dinkes. “Hari ini kita serahkan 7 mobil ambulans kepada 7 Puskesmas dari total 14 Puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar dr. Muhammad Yandi Noor Jaya didampingi sekretarisnya, dr. Armanjaya Rikki.

Mobil ambulans yang diserahkan termasuk kepada Puskesmas Karang Bintang, Puskesmas Giri Mulya, Puskesmas Teluk Kepayang, dan Puskesmas Perawatan Pagatan untuk layanan Puskesmas Keliling. Sedangkan Puskesmas Sebamban, Puskesmas Perawatan Lasung, dan Puskesmas Pulau Tanjung menerima mobil ambulans untuk keperluan rujukan pasien.

Yandi menjelaskan bahwa pengadaan 7 unit mobil ambulans ini didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024. “Ambulans ini diperuntukkan bagi Puskesmas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Ia berharap dengan adanya mobil ambulans dan mobil Pusling ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa meningkat. “Saya juga meminta kepada Puskesmas yang menerima mobil ambulans dan mobil Pusling ini untuk merawatnya dengan baik dan terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita,” pungkas Kepala Dinas Kesehatan Tanbu tersebut.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Dinas Kesehatan Tanbu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here