Home Berita Dinas Lingkungan Hidup Tanbu Hadiri Peringatan Harhubnas di Pantai Pagatan

Dinas Lingkungan Hidup Tanbu Hadiri Peringatan Harhubnas di Pantai Pagatan

2
0

Tanah bumbu//Kal-sel,Peloporkrimsus.com –Gerakan bersih pantai menandai Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September 2022 di wilayah pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu

Kegiatan ini dilaksanakan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin, Jumat (9/9/2022).

Kepala KSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto menyampaikan kepada Media ,Peringatan Harhubnas (9/9/2022) mengungkapkan, KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin melaksanakan gerakan bersih-bersih di pantai wisata Pagatan pada 8 September 2022.

Gerakan ini juga sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur
Jenderal Perhubungan Laut Nomor : IP.205/1/13/DJPL/2022 tanggal 10 Agustus 2022 tentang Pelaksanaan Kampanye Keselamatan dan Gerakan Bersih Pantai dalam rangka Harhubnas 2022.

Tema Harhubnas 2022 kali ini, lanjutnya, adalah “Bangkit Maju Bersama” yang bermakna bahwa Kementerian Perhubungan dan seluruh masyarakat Indonesia untuk pulih kembali dari kondisi, Pandemi Covid-19.

Lanjut kegiatan bersih pantai ini juga bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2022, khususnya di Unit Pelaksana
Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin.

Dalam hal untuk ikut meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah di lingkungan Hidup di pesisir,” kata Agus.

Untuk kegiatan bersih pantai ini melibatkan unsur pemerintah daerah, antara lain Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Tim SAR, TNI dan Polri, Keimigrasian, DinasKesehatan Pelabuhan, Karantina, perusahaan pelayaran dan instansi lainnya.

“Dengan peserta yang beraneka ragam, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama lintas sektor, utamanya dalam penanganan sampah-Sampah di wilayah pesisir yang menjadi salah satu tujuan kegiatan ini,” pungkas Agus.(Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here