Home Berita DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (PMD) TANBU MELAKUKAN BIMBINGAN PELATIHAN KP-SPAM

DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (PMD) TANBU MELAKUKAN BIMBINGAN PELATIHAN KP-SPAM

13
0

Tanah bumbu,pelopor krimsus.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melakukan penyuluhan serta Pembimbingan pada Pelatihan Kelompok Pengelola Sarana Pengelolaan Air Minum (KP-SPAM), bertempat di Gedung Mahligai Bersujud I Kapet, Rabu (1/12/2021).

Adapun kegiatan pelatihan ini diikuti ketua asosiasi KP-SPAM sekabupaten Tanah bumbu,Tenag Ahli, Koordinator wilayah perwakilan dua orang dari 86 Kelompok KP-SPAM dan tamu undangan

Dilaksanakannya pelatihan tersebut bertujuan dalam rangka agar dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kawasan Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) dalam hal air minum dan sanitasi yang bersih.

Syarwanie selaku Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kasi Pemberdayaan Ekonomi dan Pembangunan Desa menyatakan bahwa akses air minum merupakan kebutuhan dasar yang wajib bagi Pemkab Tanbu melakukan pelayanan kepada masyarakat demi peningkatan kualitas di desa.

“Dalam memenuhi akses air minum sebagai salah satu kebutuhan dasar yang merupakan urusan wajib Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dasar menjadi prioritas pembangunan di desa,” ungkapnya.

Disamping itu, Bupati Tanah Bumbu H,dr. Zairullah Azhar melalui Arifin S.P. menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung penyediaan layanan air minum dan sanitasi sesuai dengan target akses universal.

“Untuk Program Pamsimas ini, merupakan salah satu program unggulan demi meningkatkan akses fasilitas air minum dan sanitasi layak dengan pendekatan berbasis masyarakat,” pungkasnya.

Menurut Bupati Tanbu H.dr Zairullah Azhar kegiatan ini merupakan kegiatan strategis untuk meningkatkan kapasitas KP-SPAM dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu berharap melalui pelatihan serta evaluasi perkembangan sarana dan prasarana di desa melalui KP-SPAM dapat membantu mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud dalam hal air minum dan sanitasi. (team)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here