Home Berita DISDUKCAPIL SIDOARJO JEMPUT BOLA AKTA KELAHIRAN DAN AKTA KEMATIAN DI KECAMATAN KRIAN

DISDUKCAPIL SIDOARJO JEMPUT BOLA AKTA KELAHIRAN DAN AKTA KEMATIAN DI KECAMATAN KRIAN

14098
0

Sidoarjo, peloporkrimsus.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Khususnya Sidoarjo, Senin (29/04/19) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo Melaksanakan Progam Jemput Bola Pelayanan Akta Kelahiran dan Akta Kematian yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Krian.

Pada kegiatan tersebut masyarakat Khususnya Wilayah Krian sangat Antusias untuk memproses Akta Kelahiran Serta Akta Kematian keluarga nya, sehingga mereka Sejak Pagi Berdatangan ke Pendopo Kecamatan Krian untuk mengambil Nomer urut antrian.

Menurut Sekcam Krian, Bapak Ruslan, S.H. “kegiatan tersebut sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga untuk mendukung program pemerintah”, ungkap nya.

Ruslan juga menambahkan “adapun persyaratan administratif yang harus dipenuhi sebagai syarat pengurusan diantaranya, Surat Keterangan Kelahiran dari Dokter/ Bidan/ Penolong Persalinan, photo copy kartu keluarga (KK) orang tua, photo copy KTP orang tua, photo Copy KTP 2 orang saksi kelahiran, photo copy 1 orang pelapor , photo copy akta perkawinan orang tua yang dilegalisir Kantor Urusan Agama (KUA) setempat”, imbuh nya.

ā€¯pelayanan ini gratis tidak di pungut biaya Sepeser pun dan Kalau Persyaratannya Sudah lengkap, biasanya akta bisa langsung jadi, tapi Berhubung Jaringan eror dan sedang Dalam perbaikan, kemungkinan antara satu atau dua minggu baru jadi, harap dimaklumi,” katanya.

Progam Pembuatan akta dengan cara jemput bola, mendapat respons tinggi dari masyarakat. Seperti Yanto warga Gamping saat di wawancarai wartawan peloporkrimsus.com mengatakan.

“Saya Sangat Senang dengan Adanya Progam Seperti ini, jadi tidak perlu repot-repot lagi datang ke kantor Disdukcapil Sidoarjo,” katanya.(Tq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here