Home Berita Dituding Biang Kerok Kemacetan, Toko Sumber Mas Diminta Patuhi Aturan

Dituding Biang Kerok Kemacetan, Toko Sumber Mas Diminta Patuhi Aturan

805
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Arus Lalu Lintas Di Kota Bima bertepatan dijalan Lintas Soekarno Hatta Kota Bima, seringkali mengalami kemacetan panjang, akibat dari bongkar muat barang pelaku usaha disepanjang bahu jalan, Sabtu (18/01/19) Siang ini.

Tidak hanya Macet, amburadulnya sejumlah Truck dan Bus yang melakukan Bongkar muat disamping bahu jalan menjadi kendala bagi pengendara.

“Bagaimana mau teratur sementara pelaku usaha disepanjang jalan ini melakukan aktivitas bongkar muat dibahu jalan sama halnya ini menguasai sebagian jalan,” Ucap Nasir pengendara roda dua.

Dirinya meminta kepada Dishub kota bima dan Pemerintah terkait agar bisa mengatur jalan ini karna ini seringkali terjadinya kemacetan sampai kapan begini terus, minimal ada upaya untuk menanggulanginya bebernya.

Sementara itu Ketua LPPK-NTB Cabang Kota Bima Damar, dimintai tanggapannya, meminta kepada Pelaku usaha disepanjang jalan itu tidak boleh melakukan Bongkar muat barang dan itu menggangu aktivitas perjalanan pengguna jalan.

“Kami meminta Dishub Kota Bima untuk memberikan penegasan kepada pelaku usaha, dan meminta agar membuat gudang tersendiri untuk melakukan bongkar muat agar tidak meresahkan penguna jalan jangan sampai mengusai jalan raya” tegas Damar.

Lanjut Damar, “Diminta untuk Sejumlah Pelaku usaha agar mematuhi aturan yang berlaku agar tidak terjadi kemacetan, karna ini seringkali terjadi dan meresahkan pengguna jalan raya,”tegasnya.

Kata Dia, mestinya Dinas perhubungan kota bima juga harus bisa mengatur semaksimal mungkin supaya tidak berimbas seperti ini.

“Sebelumnya juga dirinya juga mengakui sudah melalukan Audiensi dengan Dishub Kota Bima, dan Walikota, namun sampai hari ini belum ada kejelasan” tuturnya.

Pria Pemilik Akun fasebook Damar Sosialis juga, meminta kepada Pemerintah Kota Bima agar bisa meninjau langsung dan menjaga ketertiban di Lapangan supaya dapat mencarikan solusi permaslahan ini tutupnya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here