Home Berita DPD Aisyiyah Kabupaten Bima Santuni Warga Renda

DPD Aisyiyah Kabupaten Bima Santuni Warga Renda

285
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Dalam rangka memperingati hari Tuberklosis (TB) sedunia yang ke 139 Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bima,bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat PKM Muhamadiyah,PKM Belo,dan Muhamadiyah Disarter Manajemen Center (MDMC) dan didukung penuh oleh Lembaga Lazismu Muhamadiyah menggelar penggobatan dan pembagian sembako bagi korban kebakaran dan masyarakat Desa Renda Kecematan Belo, Kabupaten Bima Minggu (03/03/19).

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bima,Nurfahaty,M.Si mengatakan sebelumnya kami pernah melakukan kegiatan ini pada awal kebakaran yang pertama kali dengan melakukan hal serupa seperti sekarang ini’’Dan ini merupakan kali kedua yang kami lakukan dengan menggandeng lembaga kesehatan seperti PKM Belo,PKM Muhammadiyah,dan Lembaga Lazismu”,bebernya.

Dikatakannya,sebagai wujud keprihatinan kepada keluarga kita yang terkena musibah,Lembaga Aisyiyah sebagai wadah yang peduli atas sesama yang terdampak musibah ini. sepatutnya saling membantu dalam  meringkankan beban para Korban ini,Aisiyiyah Kabupaten Bima menyalurkan bantuan meliputi Sepuluh penderita TB mendapatkan makanan tambahan, 31 Paket sembako kepada Korban kebakaran, dan 100 warga disekitar mendapatakan pengobatan secara gratis. ujar Nurfahaty Didampingi Ketua Panitia Nurkidah,Amd,Kep di Lokasi.

Selain memberikan bantuan dan lainnya Nurfahaty juga menjelaskan membantu memulihkan Trauma Heling bagi anak anak disekitar yang mengalami musibah untuk memulihkan kembali semnagat yang dulunya telah hilang.

“Dan insyaalah dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat membantu masyarakat,dan bagi penderita TB sendiri bisa cepat sembuh,meski begitu Aisyiyah telah bantu banyak korban seperti di Kota Palu, Lombok, dan sebagainnya yang terdampak musibah,”katanya.

Sementara itu Korban kebakaran, Yuliana mengucapkan terimakasih kepada relawan yang telah membantu meringankan beban warga Renda,yang terdampak musibah “Alhamdulilah kami merasa terbantu dengan adanya DPD Aisyiyah Kabupaten Bima semoga kedepanya terus peduli kepada Daerah ini,”ungkapnya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here