Home Berita DPR KOTABARU : Waspada Covid Omecron, Tetap Jaga Protokol Kesehatan

DPR KOTABARU : Waspada Covid Omecron, Tetap Jaga Protokol Kesehatan

1
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Kasus terkonfirmasi positif varian Omicron telah ditemukan di Kalimantan Selatan. Sejatinya kasus ini menjadi perhatian semua pihak, (15/02/2022).

“Baru-baru ini ada di salah satu perusahaan di wilayah Kotabaru, ditemukan kasus positif Omicron,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra.

“Kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan,” pintanya.

Terkait temuan penularan varian Omicron, Dinas Kesehatan Kotabaru berdasarkan hasil penelitian tim menurunkan petugas ke beberapa wilayah Puskesmas, yang mana penularan tersebut berasal dari luar daerah.

“Kami memperkirakan dan melihat pola penularan yang begitu cepat, tampaknya terjadi saat dilakukan lockdown lokal,” terangnya.

Anggota DPRD Komisi 1 ini menjelaskan, sebetulnya mereka ini sudah sembuh, karena memang hampir tidak ada gejala kecuali batuk kering saja.

“Secara umum penanganan dan antisipasi penyebaran varian Omicron, Delta maupun awal, tidak ada perbedaan. Kunci utamanya tetap disiplin penerapan protokol kesehatan, memakai masker, serta dilakukan isolasi. Untuk itu kami minta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik,” katanya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here