Home Berita Dua Prajurit Kodim 0820)Probolinggo Ringkus Pelaku Begal

Dua Prajurit Kodim 0820)Probolinggo Ringkus Pelaku Begal

291
0

Probolinggo, peloporkrimsus.com – Senin (17/09/2018) Pelaku Tindak Kejahatan di jalan raya sudah tidak pandang waktu dan tempat, dimana ada kesempatan, disitulah mereka Melakukan Aksinya, dan Jelas hal ini membuat rasa tidak aman dimasyarakat menjadi Meningkat, seolah para Pelaku Kejahatan ini tak ada rasa takut sedikitpun kepada Aparat Penegak Hukum (Polisi) yang sering kali Berpatroli di jalur – jalur Rawan terjadinya tindak Pidana Pembegalan di Wilayah Kota/Kab, Probolinggo.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos., M.M juga ikut Gerah dengan maraknya Kasus tindak Kejahatan di jalan raya yang sering terjadi di Wilayah tanggung jawab Teritorialnya di Kota dan di Kabupaten Probolinggo.
Komandan sudah sering kali Memerintahkan kepada Anggota Jajarannya untuk Membantu Kepolisian dalam Menangkal tindak Kejahatan tersebut. Dengan penyampaian dan keinginan yang kuat dari semua pihak akhirnya saat Serda Heru dan Peltu Suhariyono Berangkat Berboncengan dari Makoramil 0820/03 Leces Kab, Probolinggo akan Melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan Setiap Bulan tanggal 17 di Kodim 0820/di Probolinggo.

Saat Melintas didepan Kantor Pertanian, tepatnya di jalan raya Leces, Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Mereka berdua melihat kerumunan Massa dan terdengar teriakan seseorang meminta tolong, dengan Sigap Kedua Prajurit Kodim 0820/Probolinggo tersebut Menghampiri Sumber suara dan mendengar Penjelasan dari sang Korban, tanpa Membuang waktu lama Motor Vixion Dinas Babinsa tersebut *Serda HERU dan Peltu SUHARIYONO* langsung berbalik arah dan mengadakan Pengejaran.
Tak membutuhkan Waktu lama Kedua Prajurit tersebut *Serda HERU dan Peltu SUHARIYONO* dengan Berbekal Kemampuan Bela dirinya dapat Meringkus Tersangka Pelaku Begal yang Bersenjatakan Clurit, untuk Menghindari amuk Massa, Kedua Prajurit tersebut Langsung Menyerahkan Pelaku ke Polsek Leces dan sekarang dalam penanganan Pihak Kepolisian.
Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M Memberikan Apresiasi kepada Kedua Prajuritnya tersebut yang telah dengan Sigap dan Berani Mempertaruhkan jiwa Raganya untuk kepentingan orang lain dari pelaku tindak Kejahatan. Komandan KORAMIL Leces, Merasa bangga dengan tindakan Anggotanya tersebut tutur Kapten Inf ABU KUSWARI Sebagai Komandan KORAMIL 0820/03 Leces Kabupaten Probolinggo. (met)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here