Home Berita Embarkasi Banjarmasin Kloter Pertama Bakal Berangkatkan Jamaah Haji

Embarkasi Banjarmasin Kloter Pertama Bakal Berangkatkan Jamaah Haji

493
0

Banjarmasin – Kalsel, peloporkrimsus.com  – Embarkasi Banjarmasin akan memberangkatkan sebanyak 3.818 jemaah haji Kalimantan Selatan dan 1.590 jemaah haji dari Kalimantan tengah.

Hal itu disampaikan, Kepala Kanwik Kemenag Kalsel, Muhammad Thambrin saat konferensi pers, Minggu (28/5/2023).

Kata dia, Jemaah haji tersebut terbagi dalam 17 Kelompok Terbang (Kloter) yakni 12 Kloter penuh Jemaah Haji Kalsel dan 4 Kloter penuh jemaah haji Kalteng ditambah 1 Kloter gabungan dari jemaah haji Kalselimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

” Fase Pemberangkatan Jemaah Haji dimulai pada tanggal 28 Mei sampai dengan tanggal 22 Juni mendatang dan Fase Pemberangkatan dimulai, ditandai dengan masuknya Jemaah Haji Kloter Pertama ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin dari Kabupaten Banjar pada hari ini,” pungkasnya

Dikatakan Ia, pemberangkatan Kloter pertama menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 8101.Dijadwalkan berangkat pada Senin 29 Mei 2023 pukul 13.50 WITA melalui Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor. Insyaallah akan tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah pada Senin pukul 21.10 WAS.

“Kloter pertama berjumlah 323 orang Jamaah berasal dari Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan ditambah 5 orang petugas Kloter (1 Ketua Kloter,1 Pembimbing Ibadah, 1 Dokter Kloter dan 2 Perawat),” Terangnya

Ia mengajak kepada kita semua, untuk dapat bersama sama mendoakan serta mensukseskan operasional penyelenggaraan ibadah haji di Embarkasi Banjarmasin.

“Semoga, semua jemaah haji senantiasa diberikan kemudahan, keselamatan kesehatan lahir dan batin serta perlindungan dari Allah SWT dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji hingga memperoleh haji yang mabrur ,Yakni haji yang benar -benar di terima oleh Allah SWT,kemudian berdampak pada kebaikan diri dapat berubah Budi pekerti serta perilaku yang lebih baik serta bermanfaat bagi orang lain , ( Adinata/Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here