Home Berita Fatayat NU Bawean Gelar Pelatihan Penyusunan Penganggaran Responsif Gender.

Fatayat NU Bawean Gelar Pelatihan Penyusunan Penganggaran Responsif Gender.

14
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean bidang hukum dan advokasi berkolaborasi dengan Asosiasi Kepala Desa (AKD) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Tambak, menggelar Pelatihan Penyusunan Penganggaran Responsif Gender (PPRG).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 15 hingga 16 September 2022 di Aula Yayasan Pondok Pesantren Al-Amin, Sukaoneng, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Kamis (15/09/2022).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Bawean Rafi’ah menyampaikan, kegiatan ini sudah dua kali diselenggarakan yang sebelumnya digelar di Kecamatan Sangkapura. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman peserta tentang perencanaan yang responsif gender.

“Artinya program yang direncanakan oleh satuan kerja dalam hal ini yaitu Pemerintah Desa (Pemdes) berfokus kepada aspek yang memperhatikan kondisi kesenjangan antara laki-laki dan perempuan terhadap akses, partisipasi, control dan lain-lain, ” Katanya Rafi’ah.

Lebih lanjut, Rafi’ah berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada para perencana satuan kerja perangkat daerah sehingga terwujud program desa yg responsif gender untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat serta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdiri dari unsur laki-laki dan perempuan, Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Pembukaan kegiatan tersebut, Kiai Zubaidi Humaili Rais PCNU Bawean, Ketua Tanfidziah Kiai Muhammad Fauzi, Forkopimcam Tambak, dan 60 orang peserta dari 13 desa se Kecamatan Tambak yg terdiri dari unsur Kepala Desa, BPD, Kaur Perencanaan dan Ketua PKK, Sabtu (17/9/2022). (Fairi)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here