Home Berita Forkopimcam Tambak Mengajar di Ponpes Penaber Paginda, Bertema Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Forkopimcam Tambak Mengajar di Ponpes Penaber Paginda, Bertema Ketentraman dan Ketertiban Umum.

179
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Kecamatan Tambak melalui Forkopimcam menggelar giat pembinaan dan sosialisasi ” Ketenteraman dan Ketertiban Umum di Pondok Pesantren (Ponpes) Penaber Dusun Paginda, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan mengajar tersebut dilaksanakan Pukul 09:00 WIB, dihadiri oleh Forkopimcam Tambak yang dipimpin langsung Camat Tambak Muhammad Nur Syamsi, S.P., M.M.A, beserta Kasi Trantibum Umar Junid, Kapolsek Tambak Iptu Syaifudin, Perwakilan Danramil 0817/18 Tambak Sertu Agus Suryadi, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hasanuddin, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Ahmadi beserta seluruh siswa-siswi.

Umar Junid membuka acara kegiatan mengajar dengan memberikan sambutan bahwa kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan edukasi serta pembinaan kepada siswa-siswi pentingnya keamanan, ketentraman dan Ketertiban umum dalam ruang lingkup sekolah maupun di masyarakat.

“Maka sangat perlu dilakukan kegiatan seperti ini di Pondok Pesantren untuk disampaikan hal-hal positif kepada siswa, guna mencegah hal yang negatif dan rawan akan potensi gangguan ketentraman dan Ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Dalam paparan Camat Tambak Muhammad Nur Syamsi mengatakan, kegiatan mengajar ini dilakukan di sekolah pondok pesantren yang bertemakan “ketentraman dan Ketertiban umum” nantinya para pelajar selalu patuh dan taat terhadap peraturan yang diberlakukan oleh pihak sekolah dan pemerintah, seperti tidak bolos, tidak merokok, termasuk tidak berada di luar sekolah sam jam belajar mengajar berlangsung.

Menurutnya, hal tersebut jika tidak segera dicegah cara sosialisasi dan pembinaan, maka para pelajar ditakutkan akan terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, seperti perkelahian, perjudian, mengkonsumsi minuman beralkohol, dan narkoba, bahkan bisa jadi ke prilaku sex bebas,” ucapnya.

“Kegiatan mengajar ini bertujuan semata-mata menjadikan generasi muda di Pondok Pesantren Penaber Paginda yang cerdas, berprestasi dan bermental baik guna masa depan dirinya, keluarga, nusa dan bangsa, sehingga mampu menjadi pelopor hidup tertib dilingkungan tempat tinggalnya,” harapnya Camat Tambak Muhammad Nur Syamsi.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Hasanuddin mengucapkan terimakasih atas kedatangan Forkopimcam Tambak yang dipimpin langsung oleh Camat Tambak beserta Kasi Trantibum ke Pondok Pesantren Penaber dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di sekolah-sekolah lainnya. Rabu (19/10/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here