Home Berita Forkopimka Tanggulangin hadiri kegiatan sosialisasi partisipatif dalam pemilu 2019.

Forkopimka Tanggulangin hadiri kegiatan sosialisasi partisipatif dalam pemilu 2019.

263
0

Sidoarjo, peloporkrimsus.com – Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo Ajun Komisaris Polisi Drs. Hardiyantoro hadiri kegiatan sosialisasi partisipatif pada pemilu 2019 yang di laksanakan di aula PKK kecamatan Tanggulangin Kabupaten sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tanggulangin memberikan himbauan agar para Wajib pilih menggunakan hak pilihnya jangan sampai golput memilih dengan hati nurani dan tidak gampang terprofokasi isu2 yang beredar baik secara langsung maupun melalui media yang dapat memecah belah NKRI, juga jangan mudah terpengaruh berita hoax maupun ujaran kebencian fitnah yang dilakukan oknum yang sengaja membuat gagal pemilu begitu ucap dari kapolsek Tanggulangin Ajun komisaris polisi Drs Hardyantoro.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimka Tanggulangin yang disampaikan oleh Camat Didik widoyoko dengan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih pada semuanya yang hadir dalam acara ini telah dihadiri oleh Kapolsek beserta Anggota, juga Komandan koramil 0816/06 Tanggulangin Kapten lnf Karyo Edi beserta anggotanya ketua PPK, panwaslu, PPS se kececamatanTanggulangin, perwakilan ormas se Kececamatan Tanggulangin.

Dan di Dalam kesempatan tersebut kapolsek tanggulangin AKP Drs. Hardiyantoro juga menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas secara nasional masih mendera negara kita dengan munculnya aksi terorisme belakangan ini ditambah isu sara dan berlatar belakang agama termasuk adanya ormas Islam yang memiliki prinsip yang tidak sesuai dengan ideologi negara kita, Kapolsek Tanggulangin Polres Sidoarjo juga mengajak tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat bersama bertindak untuk tidak membiarkan hal tersebut karena Negara kita adalah Negara Kesatuan dengan ragam kebinekaannya, kita teguhkan ikrar kita bahwa NKRI tetap harga mati.

Dan kapolsek menghimbau agar masyarakat selalu bekerjasama dengan TNI dan Polri dengan ikut serta dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Sidoarjo Menjelang Pemilu maupun pilpres 2019 tahun ini apabila ada isu yang berkembang mohon bisa disikapi dengan cermat, jangan mudah terprovokasi kemudian mengambil tindakan sendiri-sendiri, mari bersama menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Sidoarjo, agar pelaksaan pemilu dan pilpres berjalan lancar dan kondusif ” ungkapnya.

Kapolsek Drs Hardiyantoro juga menyampaikan bahwa Kepolisian Resort Kota Sidoarjo akan selalu mengedepankan kerukunan antar umat beragama, bersama jajaran Kepolisian Sektor selalu memonitor perkembangan situasi serta akan mengambil tindakan cepat apabila terdapat hal-hal yang berdampak negatif mengganggu stabilitas keamanan diwilayah Kabupaten Sidoarjo, ujarnya.

Danramil 0816/06 Kapten lnf Karyo Edi juga berpesan kepada hadirin semuanya yang hadir dalam acara ini agar selalu waspada dan tanggap terhadap situasi seperti ini mari kita jaga keutuhan NKRl dan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan pada masyarakat luas serta kami sampaikan terimah kasih karena dari awal sampai berakirnya acara ini kondisi kondussif lancar dan aman unkapan dari Danramil 0816/06 Kapten lnf Karyo Edi.(Tfq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here