Home Berita Gara Gara BST, Emak Emak Tolotangga Mengamuk di Kantor Dinsos !

Gara Gara BST, Emak Emak Tolotangga Mengamuk di Kantor Dinsos !

47
0

Bima,Peloporkrimsus.com – Sejumlah warga desa Tolotangga Kecematan Monta, Kabupaten Bima,menggedor kantor Dinas Sosial akibat dari ambaradulnya pendataan nama BST yang dianggap merugikan KPM yang sebelumnya Terdata di Kemensos namun saat pencairan nama tidak ditemukan di kantor POS.

Iqbal Warga Kecematan Monta, mengatakan, kehadirannya mempertanyakan nama penerima BST dari Kemensos,yang sebelumnya didata tetapi di kantor POS tidak tercantum nama KPM sebagai penerima manfaat ungkapnya Juma’at (28/05/20).

“Kami pertanyakan,proses pembagian nya apakah data sudah, diverifikasi data sebelum di validasi ke Kemensos ini tanda tanya kami,jangan jangan ada kepentingan pihak tertentu,”terang dia.

Terpisah ,Nurhidayah warga Tolotangga mengatakan yang Data BST pusat untuk Desa Tolotangga sebanyak 86 orang, yang menerima BLT dari 86 orang tersebut sebanyak 11 orang yang mendapatkan BLT melalui rekening Bank BRI. setelah data tersebut di verifikasi oleh Pihak Pemerintah Desa, keluarlah data BST Baru dari 75 orang, namun ada tambahan penerima BLT sebanyak 3 orang yang mendapat kan BLT sehingga sisa sebanyak 72 orang itu tidak mendapatkan BLT sehingga kami datang kesini untuk meminta kejelasan Dinas Sosial ungkapnya.

“kedatangan kami disini meminta kejelasan dari pihak Pemda Bima dan Dinas terkait. supaya masyarakat yang benar-benar berhak bisa mendapatkan hakny Pemerintah harus lebih terbuka dengan melakukan musyawarah,”tegasnya.

Dia berharap harus terbuka nama diganti tiba-tiba kami yang punya nama kaget saat mau terima di pos tidak dipanggil pungkasnya.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here