Home Berita Gara-Gara Pilox meledak, Deretan Ruko di Kelurahan Sadia Nyaris Terbakar

Gara-Gara Pilox meledak, Deretan Ruko di Kelurahan Sadia Nyaris Terbakar

1292
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Akibat pilox meledak, sebuah ruko yang beroperasi sebagai shurom motor milik ibu Sutriani di jln. Gatot Subroto, kelurahan Sadia, kecamatan Mpunda Kota Bima nyaris terbakar, pada Minggu (12/5/2019) sekitar pukul 06.30 Wita.

Kebakaran itu nyaris meluas ke deretan ruko di sekitarnya. Peristiwa tersebut tak berlangsung lama. Selang tiga puluh menit kemudian, 2 mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota bima langsung meluncur ke lokasi.

“Beruntung dua mobil Damkar Milik kota bima tersebut langsung meluncur ke lokasi dan api berhasil di padamkan,” kata Akbar pemilik Akun Akbar Invalid, Warga sekitar kepada media pelopor hukum & Krimsus di lokasi.

Menurutnya, kebakaran itu diketahui oleh warga sekitar ruko pada pukul 06.30 wita. Hal itu berawal dari pilox meledak. Api cepat membesar karena banyaknya sepeda motor di shourom sekitar ruangan tersebut yang mudah terbakar.

“Penyebabnya dari pilox yang berdekatan sama kipas angin. Api tidak meluas ke ruko sekitar karena dua mobil damkar yang cepat tiba di lokasi,” tutur Akbar.

Kebakaran itu sempat membuat arus lalu lintas di jalan utama yang lokasinya tepat di samping jembatan sadia itu mengalami kemacetan.

Hal tersebut mengingat kejadian kebakaran itu berlangsung pada jam sibuk usai berbuka puasa. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here