Home Berita GELAR BUDAYA DIDESA BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL

GELAR BUDAYA DIDESA BANGUNJIWO, KASIHAN BANTUL

451
0

Bantul, PH-Krimsus : Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 71 Desa Bangunjiwo kecamatan kasihan kabupaten Bantul menyelenggarakan budaya wayang orang pada hari minggu tanggal 3 Desember 2017 dengan sangat meriah yang dihadiri oleh Kepala Desa Parja, ST.MSi. Bangunjiwo beserta Kepala Dusunnya, digelarnya budaya wayang orang pada hari jadi desa bangunjiwo supaya kebudayaan kesenian wayang orang tidak hilang begitu saja walupun budaya asing telah masuk namun kepala desa Parja,ST.MSi. tetap menggelar nya.

Dalam kesempatan ini warga bisa menyaksikan wayang orang sehingga masyarakat bisa mengenal seni budaya jawa dan mereka bisa memahami gelar budaya serta mengingat sejarah terdahulu, dengan ada nya gelar budaya tersebut kepala Desa menginginkan agar masyarakat paham dan mengedepankan pembangunan budaya sehingga bisa dirasakan oleh seluruh warganya, karena majunya tidak nya suatu desa atas dukungan serta kerjasama warga nya.

“Karena suatu Desa tidak bisa maju dan berkembang dalam membangun wilayahnya tanpa dibantu kepala dusun dan RT .RW serta warganya”ucap nya.

Kepala Desa Bangunjiwo Parja, ST.Msi. dalam sambutannya memberikan motivasi bagi para pelaku seni yang ada di RT, Pedukuhan Se-Desa Bangunjiwo agar terus berkarya karena dengan ilmu hidup akan lebih mudah, dengan seni hidup menjadi indah dan dengan iman hidup akan menjadi terarah. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan dihadiri oleh kepala Desa Bangunjiwo Parjo, ST. M.Si, Carik Desa, Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyantaka, Para Kaur/ Kasi Desa Bangunjiwo, Para Dukuh dan RT Se-Kelurahan Sedesah Bangunjiwo dan pengunjung sekitar 150 orang.(NANDA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here