Home Berita Gelar Pekan Olahraga untuk Memperingati Haornas Ke-40 Tahun 2023 di Tanah Bumbu

Gelar Pekan Olahraga untuk Memperingati Haornas Ke-40 Tahun 2023 di Tanah Bumbu

475
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – 10 September 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-40 Tahun 2023, Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Se-Kabupaten Tanah Bumbu menggelar serangkaian Cabang Olahraga yang menarik. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mempererat silaturahmi antara Guru Penjaskes. Selain itu, ini juga merupakan upaya untuk mengidentifikasi dan mengembangkan atlet berbakat yang dapat mewakili Tanah Bumbu di tingkat provinsi.

Lomba ini berlangsung dalam rangkaian acara Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Se-Kalimantan Selatan yang digelar di lapangan utama SDN 1 Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili oleh Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter, Firdaus. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, KONI Tanah Bumbu, PGRI Cabang Kusan Hilir, Korwilcam Kusan Hilir, Pengawas Kabupaten Tanah Bumbu, KKKS Kecamatan Kusan Hilir, dan MGMP SMP Tanbu.

Ketua Pelaksana Hari Olahraga Nasional dan Pekan Olahraga (POR), Irwansyah, menyatakan bahwa Pekan Olahraga ini diikuti oleh Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Tanah Bumbu. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni dari 9 hingga 10 September 2023.

Sebanyak 12 Kecamatan di Tanah Bumbu yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) ikut serta dalam lomba Pekan Olahraga ini. Kecamatan yang berpartisipasi antara lain Kusan Hilir, Batulicin, Kusan Hulu, Angsana, Satui, Simpang Empat, Karang Bintang, Mantewe, Sungai Loban, Kusan Tengah, dan terakhir Teluk Kepayang, dengan total jumlah peserta sebanyak 137 guru olahraga.

Adapun cabang olahraga yang dilombakan mencakup 7 jenis, yakni catur, bola voli, bulu tangkis, sepak bola mini Soccer, tenis meja, senam, dan basket.

Semoga Pekan Olahraga ini tidak hanya memupuk semangat olahraga, tetapi juga menjadi wadah untuk menemukan bakat-bakat baru yang akan mengharumkan nama Tanah Bumbu di kancah olahraga nasional. (Nata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here