Home Berita PELITA Menggelar Kuliah Gratis Public Speaking: Membangun Literasi di Tanah Bumbu

PELITA Menggelar Kuliah Gratis Public Speaking: Membangun Literasi di Tanah Bumbu

687
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Pada tanggal 9 September 2023, Pejuang Literasi Tanah Bumbu (PELITA) telah menggebrak dengan menghadirkan program Kuliah Gratis Batch 1 tentang Public Speaking. Program ini menciptakan terobosan baru dalam upaya meningkatkan literasi di Tanah Bumbu dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

Acara kuliah gratis ini menjadi lebih istimewa dengan hadirnya dua kader PELITA yang berpengalaman, yakni kader belia dan 2nd Duta Baca Tanah Bumbu 2023, Nur Hidayatur Rahmah, serta Guru Muda dan MC terkenal, Irma Ningsih, S.Pd. Kejutan lainnya adalah kehadiran seorang pemuda inspiratif, Ilham Bahari, S.IP, yang merupakan Duta Pemuda Kalimantan Selatan 2023, seorang debater, penulis, dan juga pendiri PELITA.

Acara ini berlangsung di studio mini Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu dan dihadiri oleh beragam peserta, termasuk perwakilan dari SKPD di Pemerintah Daerah, Puskesmas, RSUD, anggota Forum Anak Daerah, pelajar, mahasiswa, serta wiraswasta.

Program Kuliah Gratis Batch 1 tentang Public Speaking ini menjadi sorotan utama, karena ini adalah kali pertama acara semacam ini diadakan di Tanah Bumbu. Awalnya, hanya ada target 25 peserta, namun antusiasme masyarakat melebihi ekspektasi, dengan jumlah peserta yang mendaftar dan hadir mencapai 45 orang.

Yulia Rahmadhani, Kepala Dispersip Tanbu, melalui Sekretaris Dispersip, M. Saleh, mengungkapkan dukungan penuh terhadap program ini. Saleh juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PELITA atas kontribusinya dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Program Kuliah Gratis Public Speaking oleh PELITA bukan hanya tentang berbicara di depan umum, tetapi juga merupakan langkah konkret dalam meningkatkan literasi dan pendidikan di Tanah Bumbu. Dengan semangat ini, peserta diharapkan dapat menjadi komunikator yang lebih percaya diri dan memberikan dampak positif dalam komunitas mereka.(Nata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here