Home Berita Gelar Peringatan Maulid Nabi, SD NEGERI 213/IX,MARKANDING,dengan tema ” MENELADANI AKLAK RASULULLAH...

Gelar Peringatan Maulid Nabi, SD NEGERI 213/IX,MARKANDING,dengan tema ” MENELADANI AKLAK RASULULLAH SAW,SEBAGAI BEKAL PRIBADI YANG UNGGUL”

153
0

Muaro jambi,peloporkrimsus.com – peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021M,yang di selenggarakan di SD NEGERI 213/IX MARKANDING kecamatan Bahar utara kabupaten muaro jambi 11/11/2021acara di selenggarakan di halaman sekolah telah berjalan dengan khitmad hingga usai acara tanpa ada kendala apapun.

Acara demi acara terlalui dengan baik,Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Dengan mengangkat tema ,,MENELADANI AKLAK RASULULLAH SAW,SEBAGAI BEKAL PRIBADI YANG UNGGUL”.

Hadir dalam acara tersebut,pengawas korwil kordinator wilayah kecamatan Bahar utara bidang pendidikan JULHERMAN Spd.kepala sekolah setempat Kasdi spd.sd kepala desa markanding Muhamad Adam SH Ketua BPD Bunyamin.ketua komite Ridwan seregar Ketua LSM JPKP Muaro jambi Hendra Nasution,para Mahasiswa dan Mahasiswi umbari jambi yang sedang melaksakan kegiatan KKN,serta tokoh masyarat setempat.

Sambutan yang di awali oleh kepala sekolah SD NEGERI 213/IX Markanding.Kasdi spd sd,Dirinya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu menyukseskan hingga terlaksananya kegiatan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Dalam kegiatan ini bisa terwujut bukan semata mata ide atau gagasan sendiri ,namun semua ini bisa sukses berkat kerja sama yang baik antara dirinya serta dewan guru,serta di bantu oleh para Mahasiswa dari universitas umbari yang sedang melaksanakan KKN,kuliah kerja nyata di sekolah ini.

Harapan kepsek dengan di selengarakanya Maulid Nabi Muhammad SAW.kedepan anak-anak bisa meneladi Rasulullah dan semakin meningkatkan kesadaran dan memotivasi dalam belajar serta beribadah,dan membentuk prilaku dalam kehidupan yang lebih baik lagi. Ucapnya.

Acara yang di pandu oleh Ustajah ERNAWATI Spdi,menambah suasana semakin semarak.di sampaikanya memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,

Kita harus mengenali terlebih dahulu siapa Nabi Muhammad dan sejarah kehidupaNya.makna Maulid Nabi Muhammad SAW,yaitu memperingati hari kelahiraNya yaitu pada hari senin tanggal 12 Robiul awal Tahun gajah di Mekah.

Menurutnya dengan mengangkat tema Meneladani Aklak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi Yang Unggul ini sangat tepat sekali,Karna Nabi Besar Muhammad SAW,mempunyai empat sifat dalam kehidupaNya,

Yaitu Sidik adalah benar,Amanah dapat di percaya,Tabligh menyampaikan,Fathonah cerdas,harapan Ernawati empat sifat yang di miliki Rosulullah SAW, Agar bisa terapkan kepada kehidupan anak-anak kita.

Di contohkanya Rosulullah itu tidak punya motor,tidak punya kantor namun beliau tidak pernah koruptor,

Penyampaian yang simple namun sangat bermakna membuat semakin menambah semarak acara tersebut.tak lupa juga pihaknya menyampaikan kepada apatur yang mempunyai kewenangan,agar bisa mencontoh dan meneladani kehidupan Rosulullah SAW.tuturnya.

Serta mengajak antara ulama dan umarok,harus bisa seiring dan sejalan karna ulama merupakan cahaya atau lampu bagi para umat sedangkan umarok adalah pemimpin yang melundungi dan melayani masyarakat.

kalau kita sudah di berikan amanat oleh masyakat kita harus mencontoh kehidupan rosulullah,sebagai pimimpin harus jurdil,Agar hidup ini bisa bermanfaat .tutupnya.(sdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here