Home Berita Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Polres Tanah bumbu sekaligus Serahkan 17...

Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Polres Tanah bumbu sekaligus Serahkan 17 Hewan Qurban

130
0

Tanah bumbu//kal -Sel,peloporkrimsus.com –Polres Tanah Bumbu menggelar sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan depan Pendopo Polres, Minggu (10/7/2022)

Lantunan takbir dan Tahmid bergema mengiringi khidmatnya Idul Adha 2022. Kapolres Tanah Bumbu, AKBP. Tri Hambodo SIK beserta seluruh pejabat utama dan personel polres melaksanakan shalat idul adha dengan penuh kekhusyu’an.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai imam pada pelaksanaan shalat Idul Adha adalah Bapak Rahman sedangkan yang bertindak sebagai khotib adalah Ustad Badruddin.

Setelah melaksanakan shalat idul adha seluruh pejabat utama dan personel mendengarkan khotbah yang di bacakan oleh Ustad Badruddin.

Pada khotbahnya Ustad menyampaikan Sejarah Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail bahwa dari Sejarah ini terdapat nilai luhur yang sangat baik untuk menjadi pedoman hidup Umat .

Setelah itu Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Tri Hambodo SIK beserta seluruh pejabat utama serta personel polres saling bersalam salaman dengan penuh keikhlasan dan saling memaafkan.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP. Tri Hambodo setelah pelaksanaan ibadah sholat idul adha, langsung menuju tempat penyembelihan hewan Qurban

Sebelum kegiatan penyembelihan hewan Qurban, terlebih dahulu dilakukan acara syukuran sekaligus Doa bersama Semoga Ibadah Qurban ini di terima Allah Swt.

Tri Hambodo dalam sambutannya mengatakan puji Syukur kehadirat Allah SWT, dalam pelaksanaan Ibadah qurban Tahun ini lebih Banyak dari pada tahun sebelumnya yang mana biasanya kita melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 12 ekor namun untuk tahun ini 21 ekor yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 4 ekor kambing, ujarnya

Tri Hambodo berpesan agar panitia Qurban dapat mengendalikan emosional diri agar apa yang dilaksanakan Menjadi amal ibadah .

Tri Hambodo berserta Istri tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H minal aidzin Walfaidzin ,harapanya apabila terdapat prilaku maupun tutur kata yang kurang berkenan dilubuk hati rekan-rekan sekalian baik di sengaja maupun tidak sengaja ,di Momen Hari Raya Idul Adha ini Mohon di maafkan.(TeamA5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here