Home Berita Giat Ahad Santri diPonpes DDI AZZIKRA Kersik Putih, Tanah Bumbu.

Giat Ahad Santri diPonpes DDI AZZIKRA Kersik Putih, Tanah Bumbu.

182
0

Tanah bumbu//kal-sel,Peloporkrimsus.com -Ahad merupakan hari libur untuk sekolah dan Madrasah yang umum dilakukan tetapi untuk Pondok Pesantren Darud Dakwah wal Irsyad (DDI) Azzikra Kersik Putih di gunakan sebagai hari berolahraga dengan jalan santai dan kerja bakti membersihkan draenase jalan dan menimbun lubang jalan trans provinsi tanah bumbu Banjarmasin… Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu cara pondok pesantren DDI Azzikra Kersik Putih menumbuhkan rasa dan jiwa sosial bagi santri dan santriwati…
Hal ini adalah sejalan dengan perintah agama untuk selalu melakukan hal-hal yang baik bagi ummat manusia di muka bumi.

Pondok pesantren DDI Azzikra Kersik Putih memiliki kurang lebih 700 santri dan santriwati dengan dua jenjang tingkat pendidikan yaitu madrasah Aliyah dan Tsanawiyah ini dipimpin oleh Anregurutta KH.Ahmad Care,Lc, M.Pd dan dibantu oleh 87 Guru dan Pembina pondok.

Selain pendidikan umum dan mata pelajaran agama. santri DDI Azzikra juga belajar kitab kuning yg berisi ilmu fiqhi, aqidah akhlak, dan qaidah-qaidah bahasa arab serta bahasa Inggris… Alumni pondok pesantren DDI Azzikra diharapkan bisa dalam ilmu umum cakap dalam ilmu-ilmu agama serta mampu menyiarkan agama Islam Rahmatan Lil alamin.

Pada penerimaan santri baru tahun ini pondok pesantren DDI Azzikra hanya bisa menerima santri sekitar 200 santri dan santriwati. Pembatasan ini dilakukan karena terbatasnya fasilitas asrama untuk santri dan santriwati.. pondok hanya mampu menyiapkan asrama dengan daya tampung maksimal 700 orang.

Sementara lokasi pondok masih luas untuk ditempati bangunan…
Semoga semua pihak dapat berpartisipasi dalam menyiapkan gedung asrama dan merupakan Amal jari’ah untuk kita kelak di yaumil akhirat.(Team A5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here