Home Berita Gubernur Kal -sel Sarapan di Warung Sekumpul Nasi Kuning Laris Manis

Gubernur Kal -sel Sarapan di Warung Sekumpul Nasi Kuning Laris Manis

3
0

Banjarmasin//Kal -sel,Peloporkrimsus.com –Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyempatkan makan nasi kuning di warung sekumpul bersama warga sekitar, Jumat (09/09/2022) kemarin.

Hati siapa tak senang. Sudah dagangan laku, uang pun didapat.’ujar Acil penjual nasi

Terlebih dagangan yang biasanya dijual hingga siang. Ludes sekitar dua jam. Ini terjadi setelah kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor ke salah satu warung nasi kuning di Jalan Samkumpul Marta pura Sabtu (09/09/2022) pagi kemarin.

Matahari masih belum tinggi di ufuk timur. Acil penjual Nasi kuning masih menyiapkan beberapa dagangannya. Warung kecil berukuran 4×10 meter tampak masih sepi dari pengunjung. Warung ini menjual nasi kuning hingga lontong.

Lantunan Syair Maulid Habisi yang diputarnya melalui Radio kecil ditambah berdatangannya warga Menyalami orang Nomor Satu di kal -sel , warung kecil ini berada di Sekumpul Acil penjual Nasi kuning pun mulai sibuk melayani pembeli yang datang. Tak hanya melayani bungkusan, yang makan di tempat pun dilayaninya bersama dua orang anak buahnya. Saking asyiknya melayani pembeli, dia bahkan tak menduga salah satu pembeli yang datang adalah Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ,
Karena yang datang adalah orang nomor satu di Kal -sel. Mukanya pun Sontak kaget namun Kelihatan Senang dan gembira Maklum saja Acil warung melihat paman Sahbirin datang hanya berpakaian biasa jauh dari pakaian kedinasan seorang pejabat daerah. Dia hanya menggunakan baju kaos dan kopiah hitam Bahkan tanpa pengawal ketat dari aparat kepolisian Kedatangan Sahbirin ke warung Nasi kuning Jalan sekumpul kemarin

Gubernur kalsel ini sangat akrab dan berbaur dengan masyarakat daerah ini . Terlebih beberapa teman karib serta keluarganya ada di daerah ini.

Salah satu Warga Martapura pak Mahli, Karena sudah asing lagi dengan Paman Birin, dia pun memanggil masyarakat kampung yang sudah lama tak bersua. Tak lama, puluhan warga pun datang menyemut ke warung kecil ini. Tanpa komando, satu-persatu minta foto berdua dengan seorang Gubernur. “Saya tak menduga yang beli dan datang adalah Gubernur. Saya pikir orang biasa. Namun, setelah beliau (Gubernur) meminta untuk menengok dengan benar, ternyata yang datang adalah Paman Birin,” ucap perempuan yang akrab disapa Hj Hanah bin bidar.

Sahbirin sendiri memesan nasi kuning dengan lauk ikan haruan (Ikan Gabus Asli Kalimantan).

Dia sempat guyon bertanya. Ikan haruan asli atau ikan toman (sejenis ikan gabus). Namun, Sahbirin membenarkan ikan haruannya asli. “Saya tahu, sudah 30 tahun dia berdagang. Dan ikan haruannya bukan ikan toman,” celetuk Sahbirin.

Melihat warga datang banyak, Sahbirin meminta untuk membungkus semua dagangan bagi mereka yang datang. mendengar itu, warga pun datang semakin bertambah. Acil warung Nasi kuning dan bersama dua anak buahnya sempat dibuat kewalahan, Hanya hitungan jam, nasi kuning dan lontong pun ludes tak tersisa. “Saya bayar hari ini dan besok. Besok datang lagi kesini karena sudah saya bayar,” tutur Sahbirin.

Kedatangan Sahbirin kemarin pagi, usai dia melakukan ziarah ke Makam Guru Sekumpul Martapura yang wilayahnya tak jauh pula dengan tempat warung nasi kuning ini. “Saya cukup lama tidak mampir ke Sekumpul apalagi makan nasi kuning di sini. Ternyata masyarakatnya masih santun-santun,” pujinya (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here