Home Berita Guna Meningkatkan Pelayanan, Diperlukan Penambahan Personil di Pelabuhan Penyeberangan Bawean.

Guna Meningkatkan Pelayanan, Diperlukan Penambahan Personil di Pelabuhan Penyeberangan Bawean.

1381
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada warga Pulau Bawean, diharapkan adanya penambahan personil atau pegawai di Dermaga Movable Bridge Pelabuhan Penyeberangan Bawean milik Provinsi Jawa Timur yang sudah dioperasikan mulai sejak tanggal 6 Juni 2023 hingga saat ini.

Dari hasil himpunan di lokasi, bahwa dermaga tersebut dibawah pengawasan Dishub Jatim melalui UPT. PPR Lamongan Wilayah Kerja (Wilker) Bawean.

Setiap kedatangan Kapal KMP. Gili Iyang dari Pelabuhan Gresik maupun Pelabuhan Paciran ke Pulau Bawean sering kali terlihat penumpang yang turun dari kapal berjalan kaki melewati jalur kendaraan roda 4 maupun roda 2. Semestinya, bagi penumpang kapal pejalan kaki melewati jalur pedestrian atau trotoar. Hal ini untuk keamanan, keselamatan maupun kenyamanan penumpang tersebut, namun karena keterbatasan personil di lapangan hal ini sering kali terjadi.

Diketahui bahwa pegawai atau karyawan di UPT. PPR Lamongan Wilker Bawean hanya berjumlah 7 orang, sedangkan fungsionalnya memegang peranan penting di dua dermaga yang ada yakni,di dermaga Pelabuhan Bawean dan dermaga Pelabuhan Penyeberangan Bawean, Kamis (28/9/2023).

Sangat diharapkan atensi khusus dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan pelayanan kepada warga Pulau Bawean. Alasannya, selama ini sering terjadi carut marut dalam melayani masyarakat ketika kedatangan atau keberangkatan kapal. (Fairi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here