Home Berita Hari Ini, Kodim 1608/Bima Gelar Triathlon di Pantai Lawata Kota Bima

Hari Ini, Kodim 1608/Bima Gelar Triathlon di Pantai Lawata Kota Bima

686
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Komando Distrik Militer 1608/Bima (Kodim Bima) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Prov NTB dan Pemkot Bima menggelar lomba triathlon di Kota Bima, Senin (8/4/2019).

Lomba unik yang memadukan unsur renang, lari dan bersepeda ini pertama kali diadakan di kota Bima sebagai bagian dari event Pesona Tambora dan Peringatan HUT Kota Bima yang ke-17.

Komando Distrik Militer Kodim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan, kegiatan lomba triathlon digelar agar warga kota dan kabupaten Bima turut merasakan kemeriahan Hari lahir kota Bima.

Selain itu, kata Bambang, kegiatan ini juga secara khusus bertujuan memperkenalkan olahraga triathlon kepada warga kota dan kabupaten Bima dan menjaring bakat-bakat dalam olahraga ini.

Dalam lomba kali ini baru sekitar 13 atlet lokal Bima yang mengikuti, diharapkan dengan animo masyarakat yang cukup ramai menonton jalannya lomba disepanjang rute, dalam event serupa berikutnya akan lebih banyak lagi partisipasi dari atlet lokal wilayah Bima Selain triathlon, Bambang menyampaikan, ada juga lomba perahu hias, penyuluhan program bela negara, serta ajang Karya Bakti. Karya Bakti, kata dia, difokuskan pada kegiatan kebersihan lingkungan termasuk wilayah pantai seputar Amahami.

“Mari sama-sama kita jaga suasana kondusif diwilayah Bima, kita jaga kebersihan lingkungan termasuk wilayah pantai, kegiatan berolahraga ini untuk menjaga kesehatan maupun meraih prestasi” tutur Dandim. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here